Soal Insiden Xhaka, Emery: Dia Salah

Soal Insiden Xhaka, Emery: Dia Salah
Unai Emery. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 29 Oktober 2019 | 00:25 WIB

London, Beritasatu.com - Manajer Arsenal Unai Emery angkat bicara terkait sikap Granit Xhaka yang dinilai tidak patut kepada pendukung saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace di Stadion Emirates.

Xhaka disoraki pendukung Arsenal hampir di sepanjang laga. Puncaknya, ketika pemain Swiss itu ditarik keluar dan digantikan Bukayo Saka pada menit ke-61. Sorakan pendukung membuat Xhaka hilang kesabaran.

Gelandang berusia 27 tahun itu makin memperlambat langkahnya lalu menutup telinganya. Tak sampai di situ, Xhaka membalas sorakan suporter dengan kata-kata tidak sopan dan membuang jersey saat masuk ruang ganti.

Terkait insiden ini, Emery menyebut tindakan Xhaka tidak dibenarkan. Reaksi Xhaka terhadap pendukung dinilai terlalu berlebihan. Pelatih asal Spanyol ini akan berbicara empat mata dengan Xhaka untuk mencari jalan keluar.

"Dia salah. Saya akan berbicara dengannya lalu klub yang akan memutuskan. Kami ada di sini karena suporter. Kami bekerja untuk mereka dan harus menghormati mereka saat dipuji dan juga ketika dikritik," kata Emery.

"Saya akan berbicara dengannya namun menunggu situasi tenang lebih dahulu. Saya ingin mencoba untuk tetap tenang. Tapi sungguh, tindakan dia tidak dibenarkan," ungkap mantan pelatih Sevilla tersebut.

"Kami sudah memberi tahu kepada pemain bagaimana mereka harus bersikap ketika menghadapi tekanan. Reaksinya salah dan kami akan berbicara dengannya nanti," tambahnya.



Sumber: Metro