Ronaldo Antar Juve Kembali ke Puncak

Ronaldo Antar Juve Kembali ke Puncak
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol dari titik penalti yang dicetaknya saat menghadapi Genoa, Rabu, 30 Oktober 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 31 Oktober 2019 | 07:05 WIB

Turin, Beritasatu.com - Sebuah gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo dari titik penalti membawa Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A. Gol yang dicetak pemain Portugal saat melawan Genoa itu mengantar Juventus menang 2-1 di Stadion Allianz, Rabu (30/10/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Kini Juve kembali menempati posisi puncak klasemen yang selama beberapa jam sempat diisi Inter yang menang 2-1 di kandang Brescia.

Juve unggul terlebih dahulu melalui gol yang dilesakkan Leonardo Bonucci pada menit ke-36. Namun pada menit ke-40 skor menjadi imbang 1-1 setelah gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon dibobol Christian Kouame.

Genoa harus bermain dengan 10 pemain setelah Francesco Cassata mendapat kartu king kedua pada menit ke-51. Juventus mengalami hal serupa karena Adrian Rabiot juga diusir wasit pada menit ke-87.

Saat sama-sama skor tengah imbang dan masng-masing tim bermain dengan 10 orang, wasit Antonio Giua menunjuk titik putih. Dia memberi hadiah penalti untuk Juve lantaran pemain Genoa, Antonio Sanabria melanggar Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengambil sendiri penalti ini. Kiper Ionut Radu nyaris menghalau bola namun tidak sempurna. Bola pun bersarang di gawangnya. Gol yang dicetak Ronaldo ini membuat skor brubah 2-1 untuk Juve dan bertahan hingga pertandingan usai.

Juventus pun tetap memimpin klasemen dengan raihan 26 poin hasil dari 10 pertandingan. Sementara Inter berada di posisi kedua dengan koleksi 25 poin.

Sehari sebelumnya, Inter meraih kemenangan 2-1 di kandang Brescia melaui gol-gol yang dilesakkan Lautaro Matinez dan Romelu Lukaku. Sementara Brescia membalas melalui gol bunuh diri Milan Skriniar.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Khedira (Rabiot 61), Bentancur, Matuidi (Ramsey 61); Bernardeschi (Douglas Costa 79); Dybala, Ronaldo.

Genoa (4-2-1-3): Radu; Ghiglione, Romero, C Zapata, Ankersen; Schone, Cassata; Agudelo (Radovanovic 84); Pandev (Gumus 68), Pinamonti, Kouame (Sanabria 81).

 

   



Sumber: Football Italia