Suso Antar Milan Taklukkan SPAL

Suso Antar Milan Taklukkan SPAL
Striker AC Milan, Suso (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-relannya setelah menjebol gawang PAL dalam lanjutan Serie A, Kmais, 31 Oktober 2019. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 1 November 2019 | 05:54 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan meraih kemenangan keempat di Serie A musim ini dengan menundukkan SPAL, 1-0, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (31/10/2019) atau Jumat dini hari WIB. Pemain asal Spanyol, Suso, menjadi penentu kemenangan Rossoneri dengan gol yang dilesakkan pada menit-63.

Berkat kemenangan ini Milan pun naik empat peringkat di klasemen. Semula pasukan Stefano Pioli berada di posisi ke-14 dan kini bertengger di posisi ke-10. Dengan koleksi 13 poin, Krzysztof PiÄ…tek dan kawan-kawan sebenarnya memiliki koleksi yang sama dengan penghuni urutan kesembilan, Parma, namun Milan kalah selisih gol. 

Pioli sepertinya mendengar saran fan dengan tidak menurunkan langsung Suso. Dia memilih untuk menampilkan Samu Castillejo dan Ismael Bennacer sebagai starter melawan SPAL. Di kubu lawan pemain berusia 37 tahun Sergio Floccari menjadi striker.

Namun demikian, permainan Milan pada babak pertama belum memuaskan. Hanya satu peluang yang didapat tuan rumah pada babak sebelum jeda ini. Itu terjadi saat tendangan Castillejo membentur mistar setelah umpan silang Theo Hernandez.

Milan baru bisa menciptakan gol saat pertandingan memasuki menit ke-63. Sebelumnya Pioli memutuskan untuk menarik Castillejo dan menggantikan dengan Suso pada menit ke-57.

Masuknya pemain yang pernah membela Liverpool ini ternyata membut Milan lebih tajam. Dia berhasil menjebol gawang Etrit Berisha dengan tendangan bebas.

Rossoneri pun kini berada di urutan ke-10. Mereka tertinggal enam poin oleh AS Roma yang kini berada di urutan keempat, batas terakhir tim yang lolos ke Liga Champions. Sementara SPAL kini tercecer di zona degradasi karena hanya berada di posisi kedua dari bawah.

Susunan pemain:

Milan: Milan: Donnarumma, Duarte, Musacchio (Calabria 46), Romagnoli, Hernandez, Paqueta (Bonaventura 88), Bennacer, Kessie, Castillejo (Suso 57), Piatek, Calhanoglu

SPAL: Berisha; Tomovic, Vicari, Cionek; Espeto (Paloschi 82), Missiroli (Valoti 71), Murgia, Kurtic, Reca (Sala 82); Petagna, Floccari



Sumber: Football Italia