Aston Villa vs Liverpool: Mampukah The Reds Tidak Terkalahkan di November?

Aston Villa vs Liverpool: Mampukah The Reds Tidak Terkalahkan di November?
Preview Aston Villa vs Liverpool ( Foto: Beritasatu.com )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 2 November 2019 | 07:26 WIB

Birmingham, Beritasatu.com - Liverpool akan bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris matchday ke-11. Pertandingan ini akan disiarkan di Indonesia pada hari Sabtu (2/11/2019) pukul 22.00 WIB.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin 28 sementara Villa berada di posisi ke-15 dengan poin 11. Sejak awal musim hingga akhir Oktober, Liverpool tidak terkalahkan. Hanya Manchester United yang berhasil mencuri poin dari The Reds.

Liverpool baru saja melewati drama 5-5 melawan Arsenal di Piala Liga Carabao Cup yang akhirnya dimenangkan the Reds lewat adu penalti 5-4. Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Liverpool menurunkan pemain lapis kedua termasuk para pemain muda demi menjaga kebugaran skuat utama. James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi (2) mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Di babak penalti, Caoimhin Kelleher menjadi penyelamat dan Curtis Jones menjadi algojo penentu.

Sementara itu, Aston Villa mengalahkan Wolves di Piala Liga berkat gol dari Anwar El Ghazi dan Ahmed Elmohamady. Liverpool dan Aston Villa akan kembali bertemu di babak perempat final Piala Liga Desember nanti. 

Pekan lalu, Liverpool mengalahkan Tottenham 2-1 di Anfield berkat gol Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Sementara Villa dibantai Manchester City 3-0.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Liverpool versus Aston Villa, The Reds mencatat tiga menang, dan dua kali kalah. Liverpool selalu menang dalam lima laga tandang terakhirnya di Villa Park di Premier League. Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada 14 Februari 2016 di mana Liverpool mencukur Villa 0-6 di Villa Park lewat gol-gol dari James Milner, Divock Origi, Nathaniel Clyne, Emre Can dan Kolo Toure. 

Liverpool akan kembali diperkuat Mohamed Salah. Virgil van Dijk juga sudah pulih dari cedera yang tidak serius. Joel Matip masih cedera sehingga posisinya akan diisi oleh Dejan Lovren. Klopp harus mempertimbangkan untuk tidak menurunkan Fabinho karena gelandang Brasil tersebut terancam suspensi karena akumulasi kartu kuning. Fabinho dibutuhkan karena pekan depan Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City. Kondisi Naby Keita masih meragukan.

Aston Villa masih menanti kabar pulihnya kapten mereka Jack Grealish. Henri Lansbury dan Keinan Davis diperkirakan sudah sembuh dari cedera ringan.

Perkiraan susunan pemain:

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Trezeguet, McGinn, Nakamba, Hourihane, Grealish; Wesley

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane



Sumber: BeritaSatu.com