Chelsea vs Crystal Palace: Wajib Tiga Poin

Chelsea vs Crystal Palace: Wajib Tiga Poin
Preview Chelsea vs Crystal Palace. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 9 November 2019 | 10:12 WIB

London, Beritasatu.com - Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-12 akan menyajikan pertandingan antara tuan rumah Chelsea menghadapi tamunya, Crystal Palace, di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (9/11/2019) malam WIB.

The Blues saat ini duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 23 poin dari 11 pertandingan. Sementara, Crystal Palace berada di posisi ke-9 dengan raihan 15 poin.

Baca Juga: Jika Embargo Dicabut, Chelsea Beri Dana Besar untuk Lampard

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal atas The Eagles. Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh untuk terus menempel Leicester di peringkat ke-3 (poin sama), Manchester City di peringkat ke-2 (selisih 2 poin), dan Liverpool di puncak klasemen (selisih 8 poin).

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, telah menyatakan timnya siap menghadapi Crystal Palace di Stamford Bridge. Terlebih, performa The Blues dalam beberapa pekan terakhir cukup solid. Hal itu, berbuah penghargaan manajer terbaik di bulan Oktober bagi Lampard.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai manajer, terutama mengingat ketatnya tingkat persaingan di Premier League,” kata Lampard dilansir dari laman BBC, Sabtu (8/11/2019).

Baca Juga: Kalah dari MU, Lampard Beralasan Piala Liga Tak Penting

“Saya sangat menghormati semua manajer lain di Premier League karena saya mengetahui betapa beratnya pekerjaan yang mereka lakukan,” tambah pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Lampard sendiri berpandangan, Crystal Palace merupakan salah satu lawan yang tidak boleh disepelekan.

"Saya tidak melihat pertandingan nanti akan berjalan dengan mudah. Kami harus memberi perhatian besar, dan berusaha untuk mendapatkan tiga poin," tandas Lampard.

Baca Juga: Bekuk Palace, Leicester City Naik ke Peringkat Ketiga

Pada bagian lain, Roy Hodgson sebagai pelatih Crystal Palace, akan mencatatkan pertandingannya yang ke-300 di Premier League.

"Sangat mengejutkan betapa cepatnya Anda bisa mencatatkan jumlah pertandingan sebanyak itu. Ini adalah tonggak yang sangat bagus, dan saya bangga dengan hal itu. Tentu saja, saya ingin terus mendorong angka itu ke depan,” kata Hodgson.

Penampilan The Eagles sendiri bisa dibilang kurang konsisten ketika bermain sebagai tim tamu. Dalam lima partai tandang terakhir, mereka hanya bisa menuai dua kemenangan.

"Pemain nampaknya belum bisa mengatasi tekanan dengan lebih mudah. Namun, keyakinan itu yang harus terus ditumbuhkan dalam diri setiap pemain," kata Hodgson.

Catatan Pertemuan:

30/12/2018 Crystal Palace 0 - 1 Chelsea

4/11/2018 Chelsea 3 - 1 Crystal Palace

11/3/2018 Chelsea 2 - 1 Crysta Palace

14/10/2017 Crystala Palace 2 - 1 Chelsea

1/4/2017 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Alonso, Tomori, Kovacic, Kante, Pulisic, Hudson-Odoi, Willian, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard (Inggris).

Crystal Palace: Hennessey, Tomkins, Cahill, Aanholt, Ward, Schlupp, Milivojevic, Meyer, McCarthy, Zaha, Ayew.

Pelatih: Roy Hodgson (Inggris).



Sumber: BBC, Skysports