Liverpool vs City: Misi Pembuktian The Reds

Liverpool vs City: Misi Pembuktian The Reds
Manchester City vs Liverpool. ( Foto: dok )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Minggu, 10 November 2019 | 07:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta semua orang di Stadion Anfield berada dalam kondisi terbaik, bukan hanya para pemain, tetapi juga penonton hingga penjual makanan, pada saat Liverpool menjamu Manchester City di Premier League, Minggu malam nanti.

Bagi Klopp dan Liverpool, pertandingan malam nanti adalah pertandingan yang sangat bermakna sebagai sebuah pernyataan lantang bahwa The Reds pantas menjadi juara Liga Inggris setelah puasa sejak 1990.

Bagi Josep Guardiola dan Manchester City, pertandingan malam ini bukan berarti pertandingan yang menentukan gelar juara karena masih ada 26 pertandingan lagi. Namun, kemenangan akan membuat misi mempertahankan gelar juara Premier League menjadi sedikit lebih mudah.

Jika Liverpool menang, maka selisih poin antara keduanya akan menjadi sembilan poin. Cukup jauh tetapi tidak mustahil.

City tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya. Kiper utama Ederson cedera saat City ditahan imbang Atalanta 1-1 di Liga Champions. David Silva, Leroy Sane, Aymeric Laporte, Rodrigo, dan Oleksandr Zinchenko juga dipastikan absen.

Sementara itu, Liverpool tidak akan diperkuat Joel Matip. Kapten Jordan Henderson sudah pulih tetapi gelandang Alex Oxlade-Chamberlain tampil beringas dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, tidak ada pemain starter yang tidak bisa tampil.

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool menang dua kali, seri dua kali dan City menang sekali. Januari lalu, City mengalahkan Liverpool 2-1 dan menjadi juara Liga Inggris di akhir musim dengan selisih satu poin.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Henderson; Salah, Firmino, Mane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Gundogan, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Mahrez.



Sumber: BeritaSatu.com