Imbangi Korut, Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020

Imbangi Korut, Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020
Pemain timnas Indonesia U-19 Serdy Aphy Fano Boky (kanan) berebut bola di udara dengan pemain timnas Korea Utara U-19 Chae Yu Song pada laga lanjutan babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 10 November 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 10 November 2019 | 21:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Nasional Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala AFC (Asia) U-19 di Uzbekistan tahun 2020. Ini dipastikan setelah Timnas U-19 bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Indonesia kini menjadi juara grup.

Pada laga ini, Indonesia sempat tertinggal terlebih dulu setelah gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi dibobol Kim Kwang Chong di menit 41. Tendangan keras Kwang Chong dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Ernando. Skor 1-0 untuk Korut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia yang tertinggal berusaha mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Korut. Menit 57 sepakan Bagus Kahfi di area penalti setelah menerima umpan dari Supriyadi di kotak penalti masih melebar.

Keberuntungan diraih Indonesia di menit 59 setelah wasit menunjuk titik putih lantaran Bagus Kahfi dijatuhkan pemain Korut. Bagus yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola dari titik putih ke area tengah gawang. Skor 1-1.

Setelah itu Korut yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos menggempur pertahanan Indonesia. Namun pertahanan Indonesia tampil solid. Salah satu peluang emas didapat Korut di menit 62 meski akhirnya mampu digagalkan bek Indonesia.

Indonesia membalas serangan dengan ancaman Bagus Kahfi di menit 66 dari sisi kiri yang masih bisa dihalau kiper Korut. Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 1-1.



Sumber: BeritaSatu.com