"Setan Merah" Hantam Brighton di Old Trafford

Gelandang Manchester United Andres Pereira memeluk Anthony Martial usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu, 10 November 2019. ( Foto: Oli SCARFF / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 10 November 2019 | 22:53 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Manchester United melanjutkan tren positif. Setelah menang di pertandingan Liga Europa, “Setan Merah” melanjutkan catatan kemenangan di Premier League dengan membekuk Brighton and Hove Albion 3-1di Old Trafford, Minggu (10/11/2019).

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 16 poin. Tiga gol MU di laga ini masing-masing dicetak Andres Pereira di menit 17, gol bunuh diri dari D Proper di menit 19 dan Marcus Rashford di menit 66. Satu gol Brigthon dicetak Lewis Dunk di menit 64.

MU mengawali laga dengan baik. Gelandang asal Brasil Andres Pereira sudah berhasil membawa MU unggul saat tembakannya berbelok arah mengenai pemain belakang di menit 17.

Dua menit berselang, MU kembali menambah gol yang diawali dari sepakan bebas Fred. Bola bergerak liar di kotak penalti dan McTominay berhasil mendahului Ryan. Tetapi bantuan VAR, memastikan gol tersebut merupakan gol bunuh diri Propper.
Brigthon bukannya tanpa perlawanan.

Di menit 29, tendangan Shane Duffy dari jarak yang sangat dekat meleset ke kiri. Lalu di menit 41 sundulan Aaron Connolly dari bagian tengah kotak 16 meleset ke kiri.

Di babak kedua, MU sempat kalah dalam penguasaan bola. Namun ancaman pertama diberikan Martial di menit 49 lewat tendangannya di area penalti masih bisa diblok. Begitu juga dengan sepakan Harry Maguire dari luar kotak 16 masih bisa diblok.

Usaha Brighton yang terus berusaha mengepung pertahanan MU membuahkan hasil di menit 64. Berawal dari tendangan sudut yang kemudian disambut Lewis Dunk dengan sundulan yang membuat kiper De Gea tidak berkutik. Skor 2-1 masih untuk keunggulan MU.
Namun dua menit berselang, MU kembali memperlebar keunggulan melalui gol Marcus Rashford.

Berawal dari serangan cepat bola dialirkan ke Anthony Martial yang menusuk sampai berhadapan dengan kiper. Bola lalu disodorkan Martial ke Rashford yang langsung melesakkan tendangan keras yang sempat membentur tiang dan masuk ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk MU.

Rashford nyaris mencetak gol keduanya satu menit kemudian. Sialnya, sepakannya menerima umpan melebar meski gawang Brighton sudah lowong.

Menit 80 percobaan tendangan Fred masih melambung di atas gawang Brighton. Menit 89 lewat serangan cepat, Rashford berhasil menggiring bola ke pertahanan Brighton. Sayangnya, sepakan kaki kirinya masih melebar tipis dari gawang Brighton.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-1 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain
Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Brighton & Hove Albion: Mat Ryan; Martin Montoya, Lewis Dunk, Shane Duffy, Dan Burn; Steven Alzate, Davy Propper, Dale Stephens, Leandro Trossard; Neal Maupay, Aaron Connolly.



Sumber: BeritaSatu.com