Babak Pertama, Liverpool Ungguli Man City 2-0

Babak Pertama, Liverpool Ungguli Man City 2-0
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum berusaha menguasai bola menghadapi Manchester City di Anfield, Minggu, 10 November 2019. ( Foto: Paul ELLIS / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 11 November 2019 | 00:23 WIB

Liverpool, Beritasatu.com – Liverpool untuk sementara di babak pertama unggul 2-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) malam. Tuan rumah sebenarnya sempat tertekan di menit-menit awal.

Namun setelah lima menit berlalu, Liverpool berhasil lepas dari tekanan. Menit ke-6, Liverpool membuka keunggulan cepat lewat gol Fabinho. Sempat terjadi kejadian kontroversial saat Trent tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang. Tetapi permainan tetap berlanjut dan Fabinho berhasil melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan Bravo.

Wasit Michael Oliver mendapatkan bantuan VAR untuk memperhatikan dengan seksama kejadian tersebut. Keputusannya tetap mengesahkan gol tersebut. Gol cepat tersebut sepertinya meruntuhkan mental penggawa City.

Enam menit berselang, The Reds berhasil menggandakan skor memanfaatkan sebuah serangan balik. Umpan silang tajam Robertson diteruskan ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau Ederson dan Liverpool pun telah unggul dua gol.

City yang tertinggal dua gol mencoba mengintesifkan serangan. Menit 25 tendangan kanan Sergio Aguero dari arah sebelah kiri kotak 16 berhaisldiselamatkan.

Kedua tim bergantian menyerang. Menit 33 sundulan Dejan Lovren dari sisi kanan kotak 16 masih meleset ke kiri. Lalu dua menit kemudian giliran tendangan Roberto Firmino yang masih melambung tinggi. Ancaman kembali ditebarkan Firmino ketika tendangan kirinya masih bisa selamatkan kiper di menit 38.

Laga semakin sengit jelang turun minum. Dua peluang terjadi, pertama tendangan kanan Wijnaldum dari bagian tengah kota 16 yang masih tinggi dan melebar. Lalu gantian ancaan Aguero lewat tendangan kanan di bagian tengah kotak 16 masih bisa diselamatkan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent AA, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Man City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero



Sumber: BeritaSatu.com