Ucapkan Terima Kasih ke Wasit, Guardiola: Itu Bukan Sindiran

Ucapkan Terima Kasih ke Wasit, Guardiola: Itu Bukan Sindiran
Pep Guardiola. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 11 November 2019 | 20:52 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, heran dengan tudingan dirinya menyindir wasit setelah kalah dari Liverpool di Anfield. Guardiola menyebut biasa mengucap terima kasih kepada wasit.

The Citizens harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 3-1. Namun bukan kekalahan yang dipermasalahan Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu kesal dengan wasit yang tak memberi penalti setelah Trent Alex-Arnold menyentuh bola dengan tangannya.

Bahkan kejadian hampir sama terjadi sebanyak dua kali. Guardiola terlihat beberapa kali tidak senang dengan keputusan pengadil di lapangan. Guardiola langsung menemui wasit Michael Oliver usai peluit panjang dibunyikan.

Guardiola lalu mengucapkan terima kasih kepada Oliver. Sejumlah pihak menilai mantan pelatih Barcelona itu hanya bersikap sarkastik. Saat ditanyai soal itu, Guardiola membantahnya. Menurutnya, dia biasa berterima kasih kepada wasit.

"Tidak, itu bukan sindiran. Saya mengucap terima kasih setiap selesai pertandingan. Hal sama saya lakukan ketika menghadapi Tottenham. Saya selalu melakukan itu. Saya mendatangi wasit setelah laga dan berterima kasih," kata Guardiola.

Kekalahan dari Liverpool membuat City semakin tertinggal di klasemen. Kini City berjarak sembilan poin dari The Reds. Tetapi Guardiola bersikeras bahwa perburuan gelar Liga Inggris belum berakhir.

"Apa yang terjadi hari ini adalah kami menunjukkan mengapa kami adalah juara. Di stadion ini kami bermain luar biasa. Saya bangga dengan tim saya lebih dari sebelumnya melawan tim terkuat di Eropa. Saya sangat bangga. Kami bermain sangat baik," ungkap eks pelatih Bayern Muenchen itu.



Sumber: Mirror