Mourinho Tanggapi Putusan VAR di Laga Liverpool vs City

Mourinho Tanggapi Putusan VAR di Laga Liverpool vs City
Jose Mourinho. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 11 November 2019 | 21:15 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Jose Mourinho ikut berkomentar terkait kontroversi keputusan wasit pada pertandingan Liverpool kontra Manchester City di Anfield. Mourinho menyebut penggunaan VAR tidak konsisten.

Dalam pertandingan tersebut, City harus pulang dengan membawa kekalahan 3-1. Kini pasukan Pep Guardiola terpisah sembilan poin dari Liverpool yang nyaman duduk di puncak klasemen sementara.

Liverpool membuka keunggulan saat laga berjalan enam menit lewat sepakan Fabinho. Tujuh menit berselang, Mohamed Salah menggandakan keunggulan. Namun dalam tayangan ulang, posisi Salah sedikit offside.

Bukan hanya itu. Wasit dan VAR juga membuat kontroversi dengan tidak memberi hadiah penalti kepada City setelah jelas-jelas bola mengenai tangan Trent Alex-Arnold. Pep Guardiola memprotes keras keputusan wasit.

"Saya sudah berulangkali bicara mengenai soal itu. Pertanyaan utamanya, soal konsistensi. Hal itu benar-benar membuat saya sedih melihat pertandingan tersebut," ungkap mantan manajer Manchester United kepada Sky Sports.

"Pertandingan berlangsung menarik. Banyak hal yang patut dibicarakan dan didiskusikan tentang pertandingan itu, tetapi saya pikir sudah cukuplah," tambah mantan bos Chelsea tersebut.



Sumber: Mirror