Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona Tahun Depan

Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona Tahun Depan
Lionel Messi. ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Selasa, 12 November 2019 | 11:42 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Kapten dan pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi memastikan bahwa ia tidak akan meninggalkan klub itu pada akhir musim ini. Karena itu, ia tidak melakukan negosiasi apa pun terkait kontraknya bersama klub Katalunya tersebut.

Masa depan pemain terbaik dunia enam kali itu kembali diperbincangkan karena klausul kontraknya menyebutkan bahwa ia bisa meninggalkan Camp Nou pada Juni tahun depan.

Mengantisipasi kepergian Messi, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah menegaskan bahwa pihaknya ingin menyodorkan kontrak seumur hidup untuk Messi.

"Bila Leo (Messi) merasa kuat dan memiliki ambisi, maka kontraknya sudah pasti akan diperpanjang. Saya selalu membandingkannya dengan Pele yang hanya membela satu klub di Brasil. Saya pun tidak meragukan itu. Bahkan setelah gantung sepatu, Leo tetap akan tinggal bersama klub ini hingga akhir hayatnya," kata Bartomeu sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Penampilan Messi pada musim ini belum memperlihatkan tanda-tanda penurunan, meski usianya tidak muda lagi. Ia tetap menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Penampilan yang demikian didukung pula oleh keluarganya yang sudah sangat betah tinggal di Barcelona, sehingga sangat sulit pindah ke tempat lain.



Sumber: Suara Pembaruan