Nasib Pochettino Akan Ditentukan West Ham

Nasib Pochettino Akan Ditentukan West Ham
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 13 November 2019 | 20:46 WIB

London, Beritasatu.com - Mauricio Pochettino dikabarkan hanya memiliki satu pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai manajer di Tottenham Hotspur.

Spurs gagal tampil konsisten di musim ini. Harry Kane Cs hanya mampu mengumpulkan 14 poin dari 12 pertandingan Liga Inggris. Akibatnya, Spurs tercecer di posisi 14.

Catatan penampilan Spurs memang memprihatinkan. The Lilywhites tidak menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris. Terakhir, mereka hanya imbang lawan tim promosi Sheffield United.

Padahal sebelum musim ini bergulir, Spurs digadang-gadang jadi penantang juara bersama Manchester City dan Liverpool. Namun kini justru Spurs tertatih-tatih di klasemen.

Spurs berkesempatan untuk bangkit saat tandang ke markas West Ham United usai jeda internasional. Menurut The Telegraph, laga tersebut akan jadi penentuan nasib Pochettino.

Jika sampai kalah dari The Hammers, nasib pelatih asal Argentina di London Utara bisa saja berakhir. Pihak klub dikabarkan akan menggelar diskusi untuk melakukan perubahan di ruang ganti.

Laporan itu juga menyebutkan pemilik klub, Daniel Levy sebenarnya tidak ingin mendepak Pochettino. Pasalnya dia harus membayar kompensasi yang besar yakni 12 juta pounds.

Namun dengan penampilan yang naik turun, tidak ada pilihan bagi Levy selain memberhentikan Pochettino. Sebab klub akan rugi makin besar jika tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan.



Sumber: Sports Mole