Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan PKNS

Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan PKNS
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (keempat kanan) bersama rekan setimnya mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 September 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
/ CAH Kamis, 14 November 2019 | 08:25 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Tim Nasional Indonesia terus menggelar persiapan intensif jelang pertandingan melawan Malaysia. Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G itu akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam. Squad Garuda sudah tiba di Malaysia sejak Selasa (12/11/2019) siang dan sore harinya langsung memulai latihan.

Sesi latihan dipimpin asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Ada juga pelatih kiper Alan Haviludin.

Hari ini, Kamis (14/11/2019) rencananya para pemain menjalani program uji coba menghadapi PKNS U-21 di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siapkan 23 Pemain Hadapi Malaysia

 

Yeyen Tumena mengungkapkan bila dalam uji coba nanti, tim pelatih ingin melihat siapa saja pemain yang sudah paham dengan rencana permainan.

"Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan," kata Yeyen Tumena.

"Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," tambahnya

Baca JugaJelang Lawan Malaysia, Ketum PSSI Suntik Moril Squad Garuda

Setelah uji coba, tim pelatih meneruskan pekerjaan dengan menonton pertandingan antara Malaysia melawan Thailand. Pertandingan yang juga lanjutan kualifikasi Grup G itu dijadwalkan pada Kamis malam nanti.

"Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand," ujar Yeyen Tumena.

Pertandingan Malaysia melawan Thailand nanti bakal dijadikan tim pelatih untuk menganalisis dan mematang rencana permainan pada tanggal 19 November 2019.



Sumber: PSSI