Gol Messi Bawa Argentina Kalahkan Brasil

Gol Messi Bawa Argentina Kalahkan Brasil
Striker Argentina Lionel Messi (kiri) dikawan gelandang Brasil Arthur (kanan) dan bek Eder Militao pada laga persahabatan di Stadion Universitas Raja Saud, Riyadh, Arab Saudi, Jumat 15 November 2019. ( Foto: AFP / Fayez Nureldine )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 16 November 2019 | 06:35 WIB

Riyadh, Beritasatu.com - Lionel Messi kembali dari hukuman skorsing pada pertandingan internasional untuk membawa Timnas Argentina menang atas Brasil, 1-0. Gol kemenangan Messi diciptakan pada laga persahabatan yang digelar Jumat (15/11/2019).

Messi absen dari empat laga timnas setelah menjalani hukuman usai menyebut Federasi Sepakbola Amerika Selatan sebagai badan yang korup.

Gol Messi tercipta pada menit ke-14 yang membuat Tim Tango berhasil membalaskan kekalahan mereka pada pertemuan terakhir melawan Samba. Pada laga terakhir kedua tim, Brasil sukses menundukkan Argentina, 2-0 di semifinal Copa Amerika.

Brasil sempat mendapatkan peluang pada menit ke-9 melalui eksekusi penalti. Sayangnya tendangan dari Gabriel Jesus masih melebar dari gawang Argentina. Lima menit kemudian Argentina sebaliknya mendapatkan hadiah penalti, tetapi kiper Alisson berhasil menyelamatkan tendangan Messi sayang bola muntah bisa dimanfaatkan Messi untuk menjebol gawang Brasil.

Messi sendiri dua kali gagal memanfaatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan Argentina sebelum jeda.

Brasil yang tampil tanpa Neymar memang unggul penguasaan bola, tetapi Tim Samba jarang mengancam gawang Argentina pada laga yang diwarnai enam kartu kuning tersebut.

Sebaliknya Argentina yang tampil lebih bersemangat kendati tidak menurunkan Sergio Aguero dan Paulo Dybala yang hanya menyaksikan dari bangku cadangan. Kemenangan atas Brasil membuat Argentina berhasil memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka sejak tersingkir dari babak semifinal Copa Amerika.



Sumber: Reuters