Italia Tutup Kualifikasi dengan Sempurna

Italia Tutup Kualifikasi dengan Sempurna
Selebrasi pemain Italia usai menjebol gawang Armenia di kualifikasi Piala Eropa 2020 di Palermo, Selasa, 19 November 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 19 November 2019 | 06:10 WIB

Palermo, Beritasatu.com - Tim nasional Italia mengamuk ketika menjamu Armenia dalam lanjutan kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 di Palermo, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Pasukan Roberto Mancini sukses mengemas kemenangan 9-1. 

Kemenangan ini membuat Italia menutup laga grup dengan perolehan poin sempurna, yakni 30. Ada pun Armenia mengakhiri fase ini di urutan kelima dengan nilai sepuluh.

Italia tampil dominan di pertandingan ini. Dua gol sudah disarangkan Italia ke gawang Armenia di sepuluh menit pertama. Ciro Immobile membuka skor di menit kedelapan setelah memanfaatkan umpan Federico Chiesa sebelum semenit berselang Nicolo Zaniolo menggandakan skor usai meneruskan sodoran Immobile.

Memasuki menit ke-29, kerja sama antara Leonardo Bonucci dan Nicolo Barella membuahkan gol bagi nama terakhir untuk membawa Italia unggul tiga bola.

Empat menit kemudian, Immobile mencetak gol keduanya dengan menuntaskan kreasi Zaniolo. Babak pertama ditutup dengan pesta empat gol Italia.

Selepas jeda, performa Italia semakin menggila. Sementara Armenia tampak hanya bisa pasrah.

Menginjak menit ke-64, keunggulan Italia berubah menjadi lima setelah Jorginho mengirim umpan matang yang sukses dikonversi oleh Zaniolo.

Alessio Romagnoli tak mau ketinggalan ikut memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-72 sebelum penalti Jorginho di menit ke-75 membuat Italia kini memegang keunggulan 7-0!

Seolah belum puas, kreasi Chiesa dituntaskan dengan baik oleh Riccardo Orsolini untuk membuat papan skor berubah jadi 8-0. 11 menit sebelum bubaran, Armenia baru diberi 'nafas' oleh Italia setelah Babayan mencetak gol pelipur lara.

Akan tetapi, Italia tampak masih lapar untuk mencetak gol. Di menit ke-81, gawang Armenia kembali bergetar dengan kali ini Chiesa yang mengoptimalkan sodoran Orsolini. Skor akhir pertandingan 9-1 untuk kemenangan fantastis Italia.

 



Sumber: Goal