Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 20 November 2019 | 05:42 WIB

London, Beritasatu.com - Tottenham Hotspur memutuskan untuk memberhentikan Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Pemecatan ini mengakhiri spekulasi akan masa depan pelatih asal Argentina itu menyusul serangkaian hasil buruk sepanjang musim ini.

Ini termasuk belum sekalipun meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di Premier League.

Spurs saat ini tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Premier League, terpaut 20 poin dari puncak klasemen yang dikuasai Liverpool, dan tertinggal 11 poin dari penghuni posisi empat besar yaitu Manchester City.

Hal inilah yang memicu petinggi klub untuk melakukan perubahan pada kursi pelatih. 

"Kami sangat enggan membuat perubahan ini dan ini bukan keputusan direksi yang diambil dengan enteng, juga tergesa-gesa," tutur Direktur Spurs Daniel Levy.

"Hasil di kancah domestik yang disesalkan di pengujung musim lalu dan di awal musim ini sungguh sangat mengecewakan. Ini adalah tanggung jawab direksi untuk mengambil keputusan yang sulit. Terasa amat sangat berat mengingat betapa banyak kenangan yang kami buat bersama Mauricio dan stafnya. Tapi kami melakukan hal ini demi kepentingan terbaik klub," lanjutnya.

"Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit saat jauh dari kandang sendiri sementara kami membangun stadion baru, dan juga atas kehangatan dan kepositifan yang dibawanya pada klub kami. Saya ingin berterima kasih pada dia dan staf pelatihnya atas seluruh kontribusi mereka. Mereka akan selalu diterima di sini," kata Levy.

Levy menjelaskan, Spurs saat ini membutuhkan energi baru demi mendapatkan semangat baru menyongsong sisa musim 2019/20 dengan lebih baik lagi.

"Kami punya skuad yang bertalenta. Kami perlu mengisi ulang energi dan berupaya memberikan musim yang positif kepada para suporter kami," tandasnya.



Sumber: Sky Sports