Terima Kasih Dele Alli untuk Pochettino

Terima Kasih Dele Alli untuk Pochettino
Dele Alli. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 20 November 2019 | 19:05 WIB

London, Beritasatu.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Dele Alli buka suara terkait pemecatan Mauricio Pochettino dari kursi manajer. Alli mengaku banyak berutang budi kepada pelatih asal Argentina itu.

Secara mengejutkan, Spurs memecat Pochettino menyusul hasil buruk di liga pada musim ini. The Lilywhites berada di urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 11 poin di belakang tim empat besar.

Beberapa jam setelah pemecatan Pochettino, Pemilik Spurs Daniel Levy mengangkat Jose Mourinho sebagai juru taktik baru di London Utara. Mantan manajer Chelsea itu dikontrak hingga akhir musim 2023.

Alli tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pochettino. Pemain asal Inggris itu menyebut pelatih 47 tahun itu berperan penting terhadap perkembangan kariernya, di mana dia dipromosikan saat masih remaja.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada pria (Pochettino) ini. Dia mengajari saya banyak hal dan saya sangat berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk saya," ungkap Alli.

"Semoga beruntung dan berharap bisa bertemu lagi denganmu, temanku," tambah Alli.

Alli sangat mengerti dengan keputusan klub yang memberhentikan Pochettino dari pekerjaannya. Alli menyebut hal ini sebuah keputusan berat yang harus diambil manajemen demi masa depan klub.



Sumber: Mirror