5 Langkah Awal Mourinho di Bursa Transfer Januari

5 Langkah Awal Mourinho di Bursa Transfer Januari
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 20 November 2019 | 20:24 WIB

London, Beritasatu.com - Jose Mourinho sudah resmi ditunjuk menjadi manajer Tottenham Hotspur untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Bursa transfer Januari nanti sepertinya akan menjadi waktu yang sibuk bagi pria asal Portugal tersebut.

Patut ditunggu, gebrakan apa yang akan diambil mantan pelatih Real Madrid tersebut. Seperti dilansir Kantor Berita PA, ada lima langkah yang jadi prioritas untuk diambil mantan manajer Manchester United itu dalam rangka menyegarkan squad.

1. Kontrak Baru Pemain

Mourinho kemungkinan akan disibukkan dengan masa depan sejumlah pemain. Christian Eriksen, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld akan habis masa kontraknya pada akhir musim nanti. Mereka bisa bebas bicara dengan tim lain pada Januari nanti.

Mourinho harus bisa membujuk ketiganya untuk bertahan di London Utara. Namun jika itu tak berhasil, Mourinho kemungkinan meminta Pemilik Spurs Daniel Levy menjualnya, di mana uang yang mereka peroleh bisa digunakan membeli pemain baru.

2. Membeli Bruno Fernandes

Spurs hampir saja mendapatkan gelandang Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas lalu. Namun The Lilywhites mundur dari kesepakatan setelah Eriksen menolak pindah. Mourinho yang sangat mengagumi Fernandes kemungkinan membawanya ke Tottenham Stadium.

3. Menghidupkan Transfer Paulo Dybala

Dybala nyaris bergabung dengan Tottenham pada musim panas lalu. Namun kesepakatan gagal terwujud karena terganjal hak citra pemain. Biaya dan persyaratan pribadi sebenarnya telah disepakati dengan Juventus sehingga bisa menjadi langkah yang mudah untuk dihidupkan kembali.

4. Membeli Bek Baru

Sangat mustahil bagi Mourinho tidak memberi perhatian lebih pada sektor pertahanan, mengingat gawang Spurs begitu mudah bobol. Dengan masa depan Alderweireld dan Vertonghen tidak jelas, Mourinho pasti ingin ada tenaga baru di sektor pertahanan. Sejumlah nama sudah dibidik Mourinho seperti Nathan Ake dari Bournemouth atau Youcef Atal (Nice).

5. Membawa Zlatan Ibrahimovic

Bisakah Mourinho menjadikan Tottenham sebagai perhentian berikutnya dalam tur dunia Ibrahimovic? Pemain asal Swedia itu berstatus bebas transfer setelah kepergiannya dari LA Galaxy. Penyerang berusia 38 tahun merupakan teman dekat Mourinho. Saat ini Spurs tak punya pelapis untuk Harry Kane. Hal ini jadi dorongan Mourinho untuk membawa Ibrahimovic.



Sumber: Sports Mole