Preview Premier League

Manchester City vs Chelsea: Big Match di Etihad Stadium

Manchester City vs Chelsea: Big Match di Etihad Stadium
Preview Manchester City vs Chelsea. ( Foto: Beritasatu.com )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 23 November 2019 | 06:34 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester City akan menjalani misi sangat penting saat menjamu Chelsea dalam matchday pekan ke-13, di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Pertaruhan gengsi sekaligus perebutan poin, dipastikan bakal berlangsung ketat dalam big match ini.

Manchester City, saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Sementara, Chelsea berada di posisi ketiga dengan raihan 26 poin dari 12 pertandingan.

Sebagai tuan rumah, The Citizen memiliki keuntungan tampil di hadapan pendukung sendiri. Hal inilah yang akan dimanfaatkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk meraih poin penuh.

"Saya pikir, Chelsea merupakan salah satu tim yang luar biasa di kompetisi Premier League. Terlebih, sejak awal musim ini, mereka bermain sangat bagus,” ujar Pep Guardiola seperti dilansir Beritasatu.com dari laman BBC.

Apalagi, rekor head-to-head Manchester City juga masih cukup bagus kala bersua The Blues, dengan memenangi lima pertandingan dalam enam pertemuan terakhir. Salah satunya, dalam laga kandang melawan Chelsea di Premier League musim lalu, The Citizen menang dengan skor telak 6-0.

Meski demikian, Pep Guardiola sendiri tidak mau sesumbar dan meremehkan kekuatan Chelsea. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini, juga tidak segan memberikan pujian kepada pasukan yang sekarang dilatih Frank Lampard.

"Chelsea sekarang berbeda, dan mereka punya kualitas untuk bersaing. Selain itu, Lampard juga konsisten dengan ide-idenya dan mulai terlihat hasilnya. Saya turut senang untuknya,” tandas Pep Guardiola.

Menjelang pertandingan ini, Pep Guardiola kemungkinan besar akan menerapkan skema permainan 4-3-3 dalam laga ini. Untuk lini belakang, kuartet Fernandinho, Mendy, Stones, dan Walker, akan menjadi benteng tangguh yang melapis Ederson di bawah mistar.

Kombinasi David Silva, Rodrigo, dan De Bruyne, bakal menjadi pengatur ritme permainan sekaligus penyuplai bola untuk trio lini depan The Citizen yang ditempati Sterling, Aguero, dan Mahrez.

Pada bagian lain, The Blues mengantongi modal cukup bagus menjelang laga ini. Maklum saja, mereka sukses meraih kemenangan beruntun dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tentunya berniat melanjutkan raihan positif yang dihasilkan oleh anak asuhannya, sekaligus menjaga tingkat persaingan di papan atas.

"Menurut pendapat saya, Manchester City merupakan salah satu tim terbaik di Premier League dan Eropa. Saya masih melihat mereka sebagai kekuatan yang sama. Mereka memiliki masalah cedera pemain setelah tampil di laga internasional, namun mereka tetap tim yang hebat dan masih menjadi ancaman seperti sebelumnya,” kata Lampard seperti di lansir Beritasatu.com dari laman BBC.

Meski demikian, skuat Chelsea yang disiapkan untuk pertandingan ini terbilang lengkap. Lampard kemungkinan bakal menerapkan skema favoritnya 3-4-3 untuk menghadapi Manchester City.

Lini belakang The Blues akan diisi oleh Stones, Walker, Mendy, dan Fernandinho, untuk melapis Arizzabalaga di bawah mistar gawang. Sedangkan di sektor gelandang yang menjadi sentral permainan, Lampard akan memaksimalkan peran David Silva, De Bruyne, dan Rodrigo.

Untuk lini depan, The Blues kemungkinan besar akan mengandalkan trio Sterling, Aguero dan Mahrez, untuk menembus lini pertahanan Manchester City.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Stones, Walker, Mendy, Fernandinho, D Silva, De Bruyne, Rodrigo, Sterling, Aguero, Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol).

Chelsea: Arizzabalaga, Tomori, Azpilicueta, Emerson, Zouma, Jorginho, Kovacic, Kante, Mount, William, Abraham.

Pelatih: Frank Lampard (Inggris).



Sumber: Skysports, BBC, Goal