Madrid dan Barca Saling Sikut Dapatkan Aubameyang

Madrid dan Barca Saling Sikut Dapatkan Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 27 November 2019 | 20:39 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Dua seteru abadi di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid saling sikut untuk mendapatkan penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang.

Striker 30 tahun itu dibeli dari Borussia Dortmund pada 2017. Musim lalu, dia mencetak 31 gol di semua kompetisi. Musim ini, Aubameyang sudah 9 kali mencatatkan namanya di papan skor.

Kontrak Aubameyang kedaluarsa pada akhir musim 2021. Namun sebelum kontrak itu habis, pemain asal Gabon itu kemungkinan hengkang jika Arsenal kembali tak bermain di Liga Champions.

Menurut Daily Star, Barca dan Madrid sama-sama memantau situasi Aubameyang di Emirates Stadium. Keduanya akan bertarung untuk mendapat tanda tangan Aubameyang pada akhir musim nanti.

Blaugrana tertarik dengan Aubameyang untuk menggantikan peran Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun. Barca menilai masa keemasan Suarez sudah lewat.

Demikian juga dengan Lionel Messi yang sudah berkepala tiga. Kapten Timnas Argentina itu tidak mungkin akan selalu tampil bagus dengan usianya yang sudah tidak muda lagi.

Madrid juga bermasalah dengan striker yang sudah berumur di atas 30 tahun yakni Karim Benzema. Los Blancos tidak punya pilihan lain untuk segera mencari pengganti striker asal Prancis itu.



Sumber: Mirror