Dihantui Cedera, Akankah Liverpool Kalah dalam Merseyside Derby?

Dihantui Cedera, Akankah Liverpool Kalah dalam Merseyside Derby?
Pertandingan Liverpool VS Everton (Foto: Beritasatu.com)
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 4 Desember 2019 | 11:44 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool akan menjamu Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris yang akan disiarkan Kamis dini hari nanti. Merseyside Derby selalu menyajikan pertandingan yang ketat, meskipun saat ini posisi keduanya bagaikan bumi dan langit.

Liverpool belum terkalahkan dan bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin 40 dari 14 pertandingan. Sementara, Everton berada di jurang degradasi dengan poin 14, terpaut dua poin dari zona degradasi.

Secara historis, Liverpool tidak terkalahkan atas Everton dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan catatan menang tujuh dan seri 10. Everton belum pernah menang di Anfield sejak September 1999. Terakhir kali keduanya bertemu, Everton menahan imbang Liverpool 0-0 dan hasil itu terbukti mengganjal Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim lalu.

Meski tidak terkalahkan, Liverpool tampak rapuh dalam pertandingan melawan Brighton akhir pekan lalu. Sempat unggul dua gol berkat Virgil van Dijk, Liverpool kehilangan Alisson Becker karena menyentuh bola di luar kotak penalti dan akhirnya kebobolan satu gol. Pelapis Alisson, Adrian sudah teruji kemampuannya dan nanti dia akan kembali diuji. Sementara itu, Liverpool masih kehilangan Fabinho hingga awal tahun depan dan Joel Matip yang belum diketahui kapan akan pulih. Keduanya adalah pemain kunci bagi Liverpool.

Everton masih kehilangan Seamus Coleman dan Fabian Delph. Jean-Philippe Gbamin, Andre Gomes, dan Cuco Martina juga absen, tetapi Theo Walcott bisa kembali memperkuat tim.

Perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Milner; Mane, Firmino, Salah.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Keane, Mina, Sidibe; Schneiderlin, Davies; Richarlison, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin.



Sumber: BeritaSatu.com