United vs Spurs: Pembuktian Mourinho

United vs Spurs: Pembuktian Mourinho
Pemain Manchester United merayakan gol Daniel James. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 4 Desember 2019 | 17:24 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Jose Mourinho akan menjadi sorotan saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (05/12/19) dinihari WIB.

Mourinho memang tak asing bagi United. Pria berusia 56 tahun itu pernah menukangi The Red Devils sebelum dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer yang kini menukangi United.

Tentu, laga ini akan menjadi pembuktian dari Mourinho kalau Setan Merah telah salah memecatnya. Kemenangan atas mantan klubnya bukan hal yang sulit. Apalagi anak asuhnya dalam performa apik.

The Lilywhites telah memenangkan 3 laga terakhir mereka di bawah racikan Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid itu berhasil mengubah Spurs menjadi tim yang kembali menakutkan.

Sebaliknya United gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Catatan ini membuat Setan Merah hanya menang dua kali dalam 9 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Jika sampai kalah dari Tottenham, tekanan terhadap Solskjaer bakal makin besar. Mampukah dia menghindarinya? Apalagi Mauricio Pochettino yang sedang menganggur siap mengambil alih posisi kapan saja.

Satu nama yang mungkin patut diwaspadai oleh Mourinho adalah Rashford. Penyerang Inggris ini merupakan pendulang gol terbanyak United dalam empat laga terakhir. Rashford kembali menemukan ketajamannya.

Sementara di kubu tamu ada Kane. Kapten Timnas Inggris ini merupakan mesin gol tim London Utara. Kane juga selalu mencetak gol di babak kedua sejak ditangani Mourinho.

Mampukan Mourinho dan Tottenham memberi pelajaran kepada United? Ataukah sebaliknya, Solskjaer yang meraih kemenangan sebagai bukti dirinya layak menggantikan Mourinho di Old Trafford?

Perkiraan susunan pemain

Manchester: David De Gea; Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; James Wilson, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderwireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Tanguy Ndombele, Eric Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.



Sumber: Sports Mole