Catatan Kemenangan Mourinho Bersama Spurs Terhenti di Markas MU

Catatan Kemenangan Mourinho Bersama Spurs Terhenti di Markas MU
Jose Mourinho. ( Foto: AFP )
/ YUD Kamis, 5 Desember 2019 | 05:38 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Marcus Rashford mengantarkan Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-15 Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (4/12/2019) waktu setempat atau Kamis (5/12/2019) WIB. Kekalahan di markas MU ini menghentikan awal sempurna Jose Mourinho di tim barunya.

Rashford bertanggung jawab penuh dengan memborong dua gol kemenangan MU, satu di antaranya lewat titik putih, sedangkan Tottenham hanya bisa membalas lewat Dele Alli.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 21 poin, melompati Tottenham (20) yang kini melorot ke urutan kedelapan.

Baru enam menit laga berjalan, momen kembalinya Mourinho ke Old Trafford langsung disambut dengan gol Rashford ke gawang Tottenham. Gol itu diawali kegigihan Jesse Lingard memenangi duel perebutan bola melawan Davinson Sanchez, sebelum meneruskannya untuk diselesaikan dengan tembakan keras Rashford yang tak mampu dihentikan kiper Paulo Gazzaniga.

MU terus menguasai jalannya pertandingan, namun Gazzaniga melakukan dua penyelamatan dan tembakan Rashford yang lainnya berakhir membentur mistar gawang.

Tottenham perlahan berusaha mengimbangi permainan dan memetik hasilnya untuk menyamakan kedudukan enam menit jelang bubaran babak pertama lewat gol cantik Alli. Wasit Paul Tierney sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan bola sempat mengenai tangan Alli terlebih dulu sebelum mengesahkan gol tersebut.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang, lini belakang Tottenham melakukan kesalahan fatal hanya dua menit memasuki babak kedua ketika Moussa Sissoko menjatuhkan Rashford di dalam area terlarang.

Rashford menghadapi sendiri bola di titik putih dan sukses melepaskan eksekusi yang mengecoh Gazzaniga sekaligus membawa MU kembali memimpin 2-1 atas Tottenham pada menit ke-49.

Tottenham berusaha membalas namun tembakan Lucas Moura masih membentur kerumunan pemain MU di dalam kotak penalti dan bola tendangan Harry Kane berhasil dihalau Victor Lindelof agar tak menemui sasaran.

Sebaliknya, MU berusaha menambah keunggulan mereka sayang dua tembakan Daniel James masih terlalu mudah dijinakkan Gazzaniga.

Sepuluh menit terakhir diwarnai upaya Tottenham untuk mengamankan satu poin dari Old Trafford, namun kiper David de Gea mampu mengamankan gawang tuan rumah dari ancaman tembakan dua pemain pengganti Christian Eriksen serta Tanguy NDombele, sekaligus memastikan kemanangan MU 2-1 atas tamunya.



Sumber: ANTARA