Spurs vs Burnley: Catatan Minor Mourinho

Spurs vs Burnley: Catatan Minor Mourinho
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur Lucas Moura. (Foto: AFP / Adrian Dennis)
Zumrotul Muslimin / ZTM Sabtu, 7 Desember 2019 | 00:05 WIB

London, Beritasatu.com - Tim mana yang tidak mau bangkit setelah kalah. Seperti juga Tottenham Hotspur dan Burnley. Kedua tim yang sama-sama ingin bangkit ini akan bertemu di Tottenham Stadium pada akhir pekan nanti.

Tottenham harus mengakhiri masa-masa manis dengan Jose Mourinho setelah kalah dari Manchester United di Old Trafford. Padahal di tiga laga sebelumnya, Mourinho selalu memberi kemenangan kepada The Lilywhites.

Hasil negatif juga didapat oleh Burnley pada laga sebelumnya. Burnley ditekuk oleh juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Pasukan Sean Dyche ini dihajar dengan skor 4-1 di depan pendukungnya sendiri.

Di atas kertas, Spurs boleh tersenyum. Dari 6 kali pertemuan, London Utara baru sekali merasakan kekalahan. Dan itu terjadi di markas Burnley. Selebihnya, Burnley tidak berkutik saat bermain di markas Spurs.

Namun ada satu asa yang membuat The Clarets bersemangat menatap laga ini. Mourinho punya catatan minor terhadap Sean Dyche. Dalam tiga kali pertemuan dengan Mourinho, Dyche sukses menggagalkan kemenangan The Special One.

Dua kali Dyche menggagalkan kemenangan pria asal Portugal itu di United dan satu kali ketika Mourinho menukangi Chelsea. Akankah Dyche mampu menorehkan tiga catatan itu atau sebaliknya Mourinho yang memutusnya?

Jika sampai imbang apalagi kalah, semua telunjuk akan mengarah ke Mourinho. Pemilihan mantan pelatih Real Madrid menggantikan Mauricio Pochettino bisa dicap sebagai sebuah keputusan yang salah.

Dipastikan Spurs akan dibuat bekerja keras untuk meraih tiga poin meski bermain di kandang sendiri. Bermain dengan sistem klasik 4-4-2, Burnley akan tampil militan khas gaya Inggris dengan mengandalkan set piece.

Prediksi susunan pemain

Spurs: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Tanguy Ndombele, Harry Winks; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Jeff Hendrick, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.



Sumber: Sports Mole