Inter Milan Diimbangi Roma Tanpa Gol

Inter Milan Diimbangi Roma Tanpa Gol
Aksi striker Inter Milan Lautaro Martinez menggiring bola dikawal bek AS Roma Gianluca Mancini di Giuseppe Meazza, Sabtu, 7 Desember 2019. (Foto: AFP./Miguel Medina)
/ CAH Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:38 WIB

Milan, Beritasatu.com - Tren kemenangan Inter Milan terputus setelah ditahan imbang AS Roma tanpa gol pada giornata 15 di Stadio Giuseppe Meazza Sabtu (7/12) dini hari WIB. Meski demikian, tambahan satu poin membuat Inter tetap menguasai capolista dengan jumlah 38 angka, terpaut dua poin dari Juventus. Sementara Roma masih tertahan di posisi keempat.

Inter yang berambisi meraih kemenangan langsung menguasai laga sejak awal, mereka hampir saja membuka keunggulan saat laga berusia enam menit. Memanfaatkan kesalahan Jordan Veretout, Romelu Lukaku melepaskan tembakan kaki kiri di depan kotak penalti, namun bola berhasil ditepis dengan gemilang oleh Antonio Mirante.

Roma lalu memberikan respon melalui sepakan jarak jauh Diego Perotti yang masih mengarah tepat ke pelukan Samir Handanovic.

La Beneamata belum mampu mengembangkan permainan dengan baik, mereka bahkan nyaris tertinggal andai tendangan Nicolo Zainolo dari dalam kotak terlarang tak mampu dimentahkan Handanovic.

Tuan rumah mendapat peluang emas di penghujung babak pertama melalui Marcelo Brozovic yang melesatkan sebuah sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun bola malah melambung dari sasaran.

Skor tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Tekanan Inter berlanjut di babak kedua dengan menciptakan peluang emas. Diantaranya sepakan Matias Vecino dari dalam kotak penalti, yang kembali berhasil ditepis dengan cekatan oleh Mirante.

Gempuran tuan rumah belum berhenti, Martinez mengejar umpan terobosan ke kotak terlarang, tapi upayanya berhasil diblok oleh Gianluca Mancini di depan gawang.

Giallorossi begitu nyaman menguasai bola di wilayah pertahanan Inter, yang membuat Inter sesekali melakukan serangan balik tanpa mampu mengancam gawang Mirante.

Segala upaya yang dilakukan kedua tim untuk membuat gol gagal membuahkan hasil, sampai akhir pertandingan skor tanpa gol tidak berubah.

Susunan pemain:

Inter: Samir Handanovic (c); Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Roma: Antonio Mirante; Davide Santon, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini (c), Diego Perotti; Nicolo Zaniolo.

 



Sumber: Goal