Preview Premier League

Everton vs Chelsea: Dua Misi Penting di Goodison Park

Everton vs Chelsea: Dua Misi Penting di Goodison Park
Preview Pertandingan Everton vs Chelsea (Foto: Beritasatu.com)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 7 Desember 2019 | 09:46 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menjalani misi penting di pekan ke-16 kompetisi Premier League, saat bertandang ke markas Everton, di stadion Goodison Park, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

David Moyes Disebut Bakal Kembali Tangani Everton

Chelsea saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan 29 poin dari15 pertandingan. The Blues tertinggal tiga angka dari Man City di posisi ke-3. Sementara, Everton sendiri berada di peringkat ke-18 dengan mengoleksi 14 poin.

Posisi The Toffees sendiri belum aman dari jeratan degradasi. Bertindak sebagai tuan rumah, Everton tentunya memiliki motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Sanksi Embaargo Dicabut CAS, Chelsea Bisa Belanja Pemain

Manajer sementara Everton, Duncan Ferguson, memiliki keyakinan tinggi dapat mengimbangi permainan Chelsea. Apalagi, pasukannya akan tampil di kandang sendiri.

"Kami harus memacu motivasi dan semaksimal mungkin mengubah mentalitas pemain. Kami harus menjaga momentum saat tampil di kandang sendiri ketika menghadapi salah satu tim terbaik di Premier League," ujar Ferguson, dilansir dari laman BBC.

Everton vs Chelsea

Ferguson sendiri telah menyatakan keinginannya untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer secara permanen.

"Merupakan impian saya untuk menjadi manajer Everton. Namun, saya juga harus realistis. Siapa yang tidak mau menjadi manajer Everton? Akan ada banyak manajer top yang menginginkan pekerjaan ini,” tambah Ferguson.

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Sancho

Menurut Ferguson, Chelsea sangat kuat di lini tengah dan memiliki pemain depan yang juga berbahaya. Pola permainan yang agresif dan intensitas tinggi, dipastikan bakal tersaji dalam laga nanti. Hal itu, harus menjadi perhatian seluruh pemain The Toffees jika ingin mengimbangi permainan Chelsea dan meraih kemenangan.

"Penampilan Chelsea lebih kuat. Mereka memiliki sistem permainan yang berbeda. Namun, kami harus menjaga momentum saat tampil di kandang untuk meraih poin dan keluar dari zona degradasi,” tandas Ferguson.

Pada bagian lain, Chelsea sendiri terus menunjukkan grafik permainan yang positif. Dalam dua laga terakhir, manajer Frank Lampard sukses memberikan kemenangan untuk The Blues.

"Kami selalu mencoba menemukan solusi permainan terbaik, karena membutuhkan kerja sama tim. Pertandingan nanti tidak akan mudah, karena mereka merupakan tim yang sangat bagus," kata Lampard.

Lampard tentunya akan berusaha menjaga momentum positif timnya seusai meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa, tengah pekan lalu.

Sayangnya, kondisi Tammy Abraham yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Blues, masih diragukan tampil. Meski demikian, Chelsea masih memiliki Olivier Giroud dan Michy Batshuayi sebagai alternatif di lini depan.

"Kami telah bekerja dengan sangat baik dalam beberapa pekan ini. Kepercayaan diri akan menjadi kunci keberhasilan kami untuk meraih kemenangan," kata Lampard.

Catatan Pertemuan:

17/3/2019 Everton 2 - 0 Chelsea

11/11/2018 Chelsea 0 - 0 Everton

23/12/2017 Everton 0 - 0 Chelsea

27/8/2017 Everton 0 - 3 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Everton: Pickford, Coleman, Keane, Mina, Digne, Davies, Schneiderlin, Walcott, Iwobi, Calvert-Lewin, Richarlison.

Pelatih: Duncan Ferguson (Caretaker).

Chelsea: Kepa, Rudiger, Emerson, Tomori, James, Jorginho, Kovacic, Kante, Mount, Pulisic, Giroud.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: BBC, Skysports