Bournemouth vs Liverpool: The Reds Lagi Panas

Bournemouth vs Liverpool: The Reds Lagi Panas
Preview Bournemouth vs Liverpool ( Foto: Beritasatu.com )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 7 Desember 2019 | 10:20 WIB

Bournemouth, Beritasatu.com - Tuan rumah Bournemouth menghadapi tugas berat menjamu Liverpool yang sedang panas. Keduanya akan bermain di Vitality Stadium dalam lanjutan Liga Inggris yang akan disiarkan malam ini pukul 22.00 WIB.

Liverpool kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Everton 5-2 dalam Merseyside Derby di Anfield pertengahan pekan ini. Gol-gol dicetak oleh Divock Origi (2), Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, dan Gini Wijnaldum. Belum terkalahkan, Liverpool mencatat 43 poin dari 15 pertandingan, terpaut delapan poin dari Leicester di peringkat kedua.

Sementara Bournemouth dikalahkan Crystal Palace 0-1 saat bertandang ke Selhurst Park, meskipun saat itu Palace bermain dengan 10 orang. Bournemouth saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan poin 16, terpisah dua poin dari zona degradasi.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Liverpool dan Bournemouth, Liverpool menang empat kali dan seri sekali. Terakhir kali keduanya bertemu, Liverpool mencukur Bournemouth 3-0 lewat gol dari Mane, Wijnaldum, dan Salah.

Bournemouth harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan nanti. Steve Cook menderita cedera pergelangan tangan, Adam Smith cedera pergelangan kaki, dan Joshua King cedera otot paha. Junior Stanislas dan David Brooks ada di daftar cedera jangka panjang. Harry Wilson, pemain muda pinjaman dari Liverpool yang bersinar untuk Bournemouth, tidak boleh bermain melawan tim aslinya.

Sementara itu di Liverpool, Salah, Firmino dan Alisson dapat kembali memperkuat tim. Salah mencetak enam gol dalam empat pertemuan melawan the Cherries. Salah dan Firmino dibangkucadangkan saat Liverpool menekuk Everton, sementara Alisson telah selesai menjalani suspensi kartu merah.

Fabinho dan Joel Matip belum dapat bermain, tetapi Klopp mempunyai banyak pilihan pengganti. Gelandang Naby Keita, Alexander Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan James Milner dapat mengisi posisi Fabinho. Posisi Matip selama ini digantikan oleh Dejan Lovren yang bermain cukup baik dan memberikan satu assist kepada Origi dalam Merseyside Derby.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Bournemouth (4-5-1): Ramsdale; Rico, Ake, Mepham, Smith; Fraser, Billing, Lerma, Cook, Groeneveld; Callum Wilson.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.



Sumber: BeritaSatu.com