Joaquin Jadi Pemain Cetak Trigol Tertua di La Liga

Joaquin Jadi Pemain Cetak Trigol Tertua di La Liga
Pemain Real Betis, Joaquin. ( Foto: AFP )
/ JAS Senin, 9 Desember 2019 | 07:27 WIB

Sevilla, Beritasatu.com - Penyerang sayap Real Betis, Joaquin, hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mencetak trigol pertama dalam kariernya pada Minggu (9/12/2019) sekaligus menjadi pemain tertua yang mencetak trigol di La Liga.

Gol-gol pemain berusia 38 tahun itu membawa tuan rumah Real Betis menang 3-2 atas Athletic Bilbao.

"Ini adalah trigol pertama dalam hidup saya. Saya rasa itu tidak akan terjadi lagi," kata Joaquin, yang memecahkan rekor pemain legendaris Alfredo Di Stefano.

Di Stefano mencetak rekor tersebut saat berusia 37 tahun dan 255 hari bersama Real Madrid pada 1964.

"Saya memang bukan pencetak gol di sepanjang karier saya, jadi saya sangat bangga bisa mendapatkan tiga gol melawan rival seperti Athletic. Mengingat usia saya, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan."

Seperti dilansir Sky Sports, Joaquin menjadi pemain tertua yang mencetak trigol di La Liga saat ia berusia 38 tahun dan 140 hari.

Ia mencetak gol dengan tendangan dari dekat titik penalti, kemudian mencetak gol kedua dengan tendangan melengkung dari sudut jauh dan mengemas gol ketiganya dari dalam area penalti menyusul serangan balik.

Pria bernama lengkap Joaquín Sánchez Rodríguez ini memuai karier sebagai pesepakbola profesional pada 2000 bersama Real Betis. Dia sempat membela Valencia, Malaga, Fiorentina (Italia), lalu kembali ke Real Betis sejak 2015. 



Sumber: ANTARA/Sky Sports