Menang Atas West Ham, Arsenal Kini di Posisi Ke-9

Menang Atas West Ham, Arsenal Kini di Posisi Ke-9
Gelandang Arsenal Mesut Oezil berduel dengan pemain West Ham United Mark Noble saat kedua tim bertemu di ajang Premier League di Stadion London, in 9 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 10 Desember 2019 | 05:53 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal mengakhiri paceklik kemenangan dalam sembilan pertandingan setelah berhasil menundukkan tuan rumah West Ham United dalam laga pekan ke-16 Premier Leagie, Senin (10/12/2019 atau Selasa dini hari WIB. Bertanding di Stadion London, The Gunners menundukkan The Hammers, 3-1.

Arsenal sebenarnya tertinggal dulu ketika bek tengah West Ham Angelo Ogbonna merobek gawang Bernd Leno pada menit ke-38. Namun tim yang sementara ditangani Fredrik Ljungberg itu bangkit pada babak kedua. 

Arsenal berhasil menyamakan skor melalui aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-60. Mereka berbalik unggul melalui gol-gol yang dilesakkan Nicolas Pepe pada menit ke-66, dan  Pierre-Emerick Aubameyang tiga menit kemudian. 

Laga ini juga berkesan bagi pemain anyar Arsenal, Pepe. Inilah gol tandang pertamanya sejak bergabung dengan Arsenal musim panas lalu. Dia juga mempersembahkan assist untuk Aubameyang yang melesakkan gol ketiga klub London itu.

Bagi Martinelli laga ini juga mungkin tak akan terlupakan. Pasalnya, di partai inilah dia menyumbang gol pertamanya untuk Arsenal musim ini. Dan itu terjadi saat dia pertama kali tampil sebagai starter musim 2019/20 ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik tiga peringkat. Kini mereka bertengger di posisi kesembilan. Nilai Arsenal sama dengan Crystal Palace dan Newcastle United penghuni posisi ke-10 dan 11. Namun pasukan Ljungberg unggul selisih gol.

Sementara Tim yang berada di posisi kedelapan Sheffield United juga memiliki nilai sama namun memiliki selisih gol baik dibanding Arsenal. 

Ini sekaligus kemenangan pertama Arsenal setelah sebelumnya tak pernah sukses menundukkan lawannya dalam sembilan laga di berbagai kompetisi. Ini juga keberhasilan pertama mereka meraih tiga poin sejak didepaknya Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu dipecat 29 November 2019 lalu setelah Arsenal tumbang 1-2 di ajang Liga Europa saat menjamu Eintracht Frankfurt.

Dalam dua laga sebelumnya di bawah kendali Ljungberg yakni Arsenal bermain imbang 2-2 di kandang Norwich City serta menyerah 1-2 saat menjamu Brighton and Hove Albion. Kedua laga tanpa kemenangan tersebut terjadi di kompetisi Premier League. Kamis mendatang, Arsenal akan beraksi di ajang Liga Europa dengan bertandang ke Standard Liege, klub Belgia.



Sumber: Sportinglife