Menang Pertama Setelah Dua Bulan, Freddie Ljungberg Senang

Menang Pertama Setelah Dua Bulan, Freddie Ljungberg Senang
Gelandang Arsenal Mesut Oezil berduel dengan pemain West Ham United Mark Noble saat kedua tim bertemu di ajang Premier League di Stadion London, in 9 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 10 Desember 2019 | 12:52 WIB

London, Beritasatu.com -Pelatih sementara (ad interim) Arsenal, Freddie Ljungberg, mengaku sangat senang setelah timnya menang telak 3-1 atas West Ham United pada pertandingan Liga Utama Inggris di London Stadium, Selasa (10/12/2019) dini hari WB. Meski demikian, ia masih punya pekerjaan rumah besar untuk membuat penampilan anak asuhnya lebih konsisten.

Ini adalah kemenangan pertama Ljungberg dari tiga laga sejak menggantikan Unai Emery yang dipecat bulan lalu. Pada dua laga sebelumnya, ia hanya mampu membawa Arsenal memetik satu hasil imbang dan sekali kalah.

“Saya tidak bisa membayangkan betapa sulit kondisi yang kami hadapi. Mereka begitu terpuruk, tetapi sesungguhnya di ruang ganti mereka marah dengan kondisi ini. Dan, masih banyak hal yang perlu kami benahi untuk terus menuai hasil seperti ini. Terlepas dari itu, kami cukup menikmati kemenangan ini dan besok kembali bekerja lebih keras lagi,” kata Ljungberg setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

BACA JUGA: Menang Atas West Ham, Arsenal Kini di Posisi Ke-9

Mantan gelandang bertenaga kuda Arsenal tersebut meneruskan, “Kemenangan ini sangat berarti bagi para pemain dan saya sendiri amat bangga dengan mereka. Mereka bermain di bawah tekanan yang hebat. Untunglah, West Ham akhirnya lelah dengan tekanan demi tekanan yang kami bangun, sehingga membuahkan hasil yang kami inginkan.”

Lebih lanjut Ljungberg mengaku, kemenangan ini diraih setelah bekerja sangat keras selama beberapa pekan terakhir. “Para pemain merespons dengan baik kurva yang sudah menurun. Mereka bekerja keras untuk mengembalikannya. Dan, semuanya tergantung pada para pemain sendiri. Peran saya untuk membantu dan membimbing mereka kecil sekali,” ujar pria asal Swedia itu merendah.



Sumber: Suara Pembaruan