Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Guardiola

Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Guardiola
Pep Guardiola. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 10 Desember 2019 | 18:53 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan senang hati jika Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali ke Camp Nou.

Guardiola berada di puncak kejayaan ketika menukangi Blaugrana pada 2008 hingga 2012. Pelatih asal Spanyol itu meraih tiga gelar La Liga dan dua mahkota Liga Champions.

Saat ini Guardiola tengah menjalani musim keempatnya bersama City. Namun banyak kabar beredar pelatih berusia 48 tahun itu akan pergi setelah menjalani musim yang kurang menyakinkan.

Sebaliknya tekanan pada pelatih Barca, Ernesto Valverde mulai mereda setelah hasil positif yang diraih Tim Catalan. Namun Bartomeu kembali memantik rumor masa depan Valverde dengan menyebut nama Guardiola.

"Itu bukan tergantung pada saya. Pep yang memutuskan, tetapi pintu di Barcelona akan selalu terbuka untuknya," ungkap Bartomeu kepada La Repubblica.

Kontrak Guardiola di City akan berakhir pada akhir musim 2020-21. Setelah dua musim meraih gelar Liga Inggris, musim ini City terseok-seok. The Citizens kesulitan mengejar Liverpool di puncak klasemen.



Sumber: Sports Mole