SEA Games 2019

Babak I, Timnas U-22 Tertinggal dari Vietnam

Babak I, Timnas U-22 Tertinggal dari Vietnam
Pemain Timnas U-22 Indonesia Sani Rizki berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Trong Hoang pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 10 Desember 2019. ( Foto: Antara Foto / Sigid Kurniawan )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 10 Desember 2019 | 19:51 WIB

Manila, Beritasatu.com - Timnas U-22 Indonesia untuk sementara tertinggal, 0-1 saat menghadapi Vietnam di partai puncak sepakbola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Pertandingan di babak final ini merupakan ulangan laga Grup B antara Indonesia melawan Vietnam di mana Garuda Muda menyerah dengan skor 1-2 dari Vietnam.

Yang berbeda adalah saat kalah dari Vietnam di babak grup, Indonesia mengenakan kaus berwarna putih sementara Vietnam mengenakan warna merah. Pada babak final, Garuda Muda mengenakan warna kebanggaan merah sementara Vietnam memakai kaus putih.

Peluang Indonesia melalui tendangan bebas dari Zulfiandi pada menit ke-5 masih mampu ditepis kiper Vietnam.

Jika pada pertemuan di grup, Indonesia membiarkan Vietnam tampil menekan pertahanan. Sementara pada pertandingan final, permainan berjalan dengan lebih berimbang di awal babak pertama.

Memasuki menit ke-14, Vietnam mulai mengambilalih kendali permainan dan menguasai pertandingan.

Vietnam mendapatkan peluang emas pada menit ke-15, sayangnya tembakan dari striker Vietnam masih menyamping dari gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Winata.

Indonesia kehilangan Evan Dimas pada menit ke-21 usai mengalami cedera pergelangan kaki setelah terinjak pemain Vietnam Doan Van Hau.

Vietnam berhasil unggul pada menit ke-39 lewat sundulan dari Doan Van Hau. Skor berubah menjadi, 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Vietnam.



Sumber: BeritaSatu.com