Gagal Emas, Indra Sjafri: Prestasi Ini Lebih Baik Dibanding 6 Tahun Lalu

Gagal Emas, Indra Sjafri: Prestasi Ini Lebih Baik Dibanding 6 Tahun Lalu
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (kiri). ( Foto: Beritasatu Photo )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 11 Desember 2019 | 06:30 WIB

Manila, Beritasatu.com -  Kekecewaan dirasakan Tim Nasional Indonesia yang harus puas meraih medali perak SEA Games 2019 setelah dikalahkan Vietnam 3-0 di laga final. Pelatih Indra Sjafri mengatakan sebenarnya permainan Garuda Muda lebih baik dari laga-laga yang sudah dimainkan. 

Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak ke Indonesia.

"Selamat buat vietnam dan laga tadi secara performa, kita lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kita mengawali pertandingan dengan bermain terbuka, gol terjadi, dua gol, dari set piece. Mungkin itu saja, jadi selamat buat Vietnam," kata Indra usai pertandingan.

Ditambahkan, Indonesia tidak masuk final SEA Games selama enam tahun. "Jadi prestasi hari ini sebenarnya jauh lebih baik ketimbang 6 tahun sebelumnya. Tapi kita mencoba untuk menjadi lebih baik dengan mengusahakan medali emas, setelah 28 tahun terakhir. Kami mulai dengan gim terbuka, karena ini memang single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini, ya kalau tidak kalah ya menang," ujarnya dilansir laman resmi PSSI, Rabu (11/12/2019).

Atas dasar itu, Indra memilih gim terbuka. "Tetapi secara keseluruham, tim ini lebih baik dari gim gim sebelumnya. Gol-gol dari set piece menjadi pekerjaan rumah kita, dan saya dari awal sudah kasih tahu pemain, bahwa Vietnam unggul dari bola bola atas, dan juga sejak dengan pelatih Park, posession mereka, pergerakan pemain, mereka lebih baik. Dan pemain pemain vietnam bermain dengan semangat luar biasa," tutup Indra.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, keberuntungan belum di pihak kita. "Mereka bermain taktis. Baru menit ke-12 mereka sudah cederai Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka. Namun, pemain jangan kecil hati, mereka sudah kasih yang terbaik," kata Iriawan.



Sumber: PSSI