Gennaro Gattuso Jadi Pelatih Baru Napoli

Gennaro Gattuso Jadi Pelatih Baru Napoli
Carlo Ancelotti bersama Gennaro Gattuso. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 12 Desember 2019 | 06:16 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Tidak butuh waktu lama buat Napoli mendapatkan pelatih baru selepas memecat Carlo Ancelotti. Napoli akhirnya memilih nama mantan "murid" Ancelotti yakni Gennaro Gattuso. .

Penunjukan Gattuso dikonfirmasi langsung lewat sebuah cuitan dari presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pada Rabu (11/12/2019) ini. "Selamat datang, Rino!" tulis De Laurentiis di akun Twitter miliknya.

Gattuso langsung dijadwalkan akan menjalani sesi latihan pertama pada sore hari ini. Pada Sabtu (14/12/2019) mendatang, Gattuso akan melakoni debutnya sebagai pelatih Napoli saat menjamu Parma di San Paolo dalam partai lanjutan Serie A Italia. 

Mantan pelatih AC Milan itu mendarat di Bandara Capodichino, Naples pada sore hari ini, beberapa saat setelah Ancelotti mengosongkan kantornya di kamp latihan Castel Volturno.

Ancelotti sendiri didepak pada Selasa (10/12) malam waktu setempat, hanya berselang beberapa jam setelah I Partenopei melibas Genk 4-0, yang memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Pergantian pelatih dari Ancelotti ke Gattuso dikabarkan sebetulnya sudah disepakati pada pekan lalu. Napoli memilih menunggu hingga laga terakhir fase grup Liga Champions tersebut sebelum mendepak Ancelotti.

Gattuso sendiri sudah menganggur sejak berpisah dengan Milan pada akhir musim lalu di mana ia gagal membawa Rossoneri finis di zona Liga Champions dengan jarak hanya satu poin. Sebelumnya, Gattuso pernah melatih FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, dan tim junior Milan.

 



Sumber: Goal