Spurs Dibekuk Muenchen, Mourinho Dapat Banyak Pelajaran

Spurs Dibekuk Muenchen, Mourinho Dapat Banyak Pelajaran
Jose Mourinho. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 12 Desember 2019 | 08:25 WIB

Muenchen, Beritasatu.com – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan dirinya mengambil banyak pelajaran dari kekalahan timnya 1-3 dari Bayern Muenchen di laga terakhir grup Liga Champions, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Arena itu, Mourinho memberikan kesempatan kepada Kyle Walkers-Peters, Juan Foyth, Ryan Sessegnon dan Giovani Lo Celso untuk mencicipi debut menjadi starter.

Kekalahan ini tidak berimbas apapun lantaran Spurs bersama Muenchen sudah memastikan lolos ke fase 16 besar.

“Pertandingan yang bagus untuk saya. Saya ingin tidak berbicara mengenai kesimpulan karena itu kata yang terlalu kuat tetapi saya akan katakan informasi yang penting,” ujar Mourinho usai pertandingan.

"Saya memberi Anda contoh yang jelas dan mudah. ​Hari ini saya belajar banyak tentang Juan Foyth. Dia tidak bermain satu menit untuk saya sampai hari ini dan saya belajar lebih banyak dalam 90 menit ini daripada yang saya lakukan dalam dua atau tiga minggu pelatihan. Tidak ada kesimpulan tetapi informasi yang baik."

Muenchen membuka keunggulan di menit 14 melalui gol Kingsley Coman dan mampu disamakan Spurs lewat Sessegnon enam menit kemudian. Muenchen kembali unggul setelah Thomas Mueller mencetak gol di menit 45 dan diperbesar melalui gol Philippe Coutinho di menit 64.



Sumber: Reuters