Arteta Bimbang antara Arsenal atau Guardiola

Arteta Bimbang antara Arsenal atau Guardiola
Mikel Arteta. (Foto: AFP)
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 13 Desember 2019 | 19:31 WIB

London, Beritasatu.com - Teka-teki soal masa depan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta mulai sedikit terbuka. Arteta sangat ingin mengisi posisi pelatih di Arsenal.

Arteta masuk daftar 12 kandidat untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat bulan lalu. Namanya muncul setelah sukses bersama Guardiola mengancat City juara Liga Inggris dua kali beruntun.

Menurut The Sun, Arteta sebenarnya sangat ingin jadi manajer di bekas klub yang dibelanya. Namun Arteta bingung untuk menentukan pilihan karena kedekatannya dengan Guardiola dan klub.

Sebelumnya Guardiola pernah berujar kalau sangat berat hati melepas Arteta kembali ke Emirates Stadium. Pelatih asal Spanyol itu berharap Arteta bertahan di Etihad setidaknya hingga akhir musim.

"Dia akan berbicara dengan klub (Arsenal). Namun, kepindahan tidak akan terjadi sebelum akhir pekan ini dari apa yang bisa kami katakan,“ ungkap seorang sumber di Etihad yang tak mau disebut namanya.

"Mikel bimbang karena hubungannya dengan Pep dan City yang terjalin bertahun-tahun. Dia sangat luar biasa sejak datang dan ia akan menjadi pelatih top suatu hari nanti," tambah sang sumber.

Saat ini Arsenal dilatih sementara oleh Freddie Ljungberg. Namun penampilan Meriam London masih jauh dari memuaskan. Ljungberg akan bertemu langsung dengan Arteta ketika Arsenal menghadapi City di akhir pekan ini.



Sumber: Sports Mole