Barca Diimbangi Sociedad, Valverde Tepis Pentingkan El Clasico

Barca Diimbangi Sociedad, Valverde Tepis Pentingkan El Clasico
Ernesto Valverde (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 15 Desember 2019 | 07:15 WIB

Sociedad, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menepis penilaian kalau dirinya sengaja tidak menggeber timnya saat ditahan imbang Real Sociedad 2-2 dalam lanjutan La Liga di San Sebastian, Sabtu (14/12/2019). Alasannya, setelah ini Barca dihadapkan pada duel krusial yakni El Clasico menghadapi Real Madrid.

Sociedad unggul lebih dulu pada menit 12 lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit 12, lewat eksekusi penalti. Barcelona kemudian berbalik unggul usai Antoine Griezman (38) dan Luis Saurez [49] mencetak gol. Namun pada menit 62, Alexander Isak membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. 

Hasil imbang melawan Real Sociead membawa Barcelona tetap berada di puncak klasemen La Liga, dengan 35 poin. Namun, harus diakui bahwa hasil imbang merupakan modal buruk bagi Barcelona jelang duel El Clasico melawan Real Madrid.

"Bagaimana menurutmu? Kami sekarat di sini di bangku ini. Apakah Anda benar-benar berpikir kami ingin tahu tentang Clasico? Anda hanya memikirkan apa yang ada di depanmu," kata Valverde.

La El Clasico sendiri akan digelar pada Kamis (19/122019) dini hari WIB di Camp Nou. Duel Barcelona melawan Real Madrid ini diyakini bakal punya arti yang penting karena kedua klub kini bersaing ketat dengan jarak poin yang tipis.



Sumber: BeritaSatu.com