Madrid Tandang ke Valencia, Zidane Tak Pikirkan El Clasico

Madrid Tandang ke Valencia, Zidane Tak Pikirkan El Clasico
Zinedine Zidane ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 15 Desember 2019 | 10:31 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Bayang-bayang laga El Clasico bisa jadi akan menghantui Real Madrid yang akan bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (15/12/2019). Pasalnya, pertemuan dengan Barcelona pada hari Selasa (17/12/2019) nanti bisa menentukan siapa yang berada di puncak klasemen.

Namun, Pelatih Zinedine Zidane menepis penilaian timnya lebih fokus ke El Clasico. Menurutnya, laga melawan Valencia nanti malam juga tak kalah pentingnya. Valencia diakui Zidane pantang diremehkan setelah mengemas tiga kemenangan beruntun, termasuk kemenangan tandang saat menghadapi Ajax di Liga Champions.

Valencia saat ini di urutan kedelapan, sementara Barcelona dan Madrid masing-masing selisih poin di posisi pertama dan kedua.

Ditanya tentang El Clasico, Zidane mengatakan,"Saya sama sekali tidak memikirkan hal itu dan saya termasuk semua orang yang bekerja di sini di klub itu. Satu-satunya perhatian kami adalah permainan nanti (melawan Valencia). Sisanya mungkin dekat tetapi pada saat yang sama jauh. Kami harus bisa mengerahkan semua energi di laga nanti dan soal pertandingan berikutnya (El Clasico) saya tidak tertarik (membahasnya)."

Dikatakan Zidane, pekan ini menjadi pekan yang berat buat timnya. Setelah menghadapi Barca, Madrid akan bertandang ke Athletico Bilbao sebelum liburan Natal La Liga. 

Soal Gareth Bale apakah akan diberikan kesempatan bermain melawan Valencia setelah dicadangkan saat melawan Klub Brugge pada hari Rabu, Zidane belum berani menjamin. Apalagi Bale baru pulih dari cedera paha yang dialaminya awal bulan ini. "Suatu hari Gareth tidak bermain tetapi dia ada di sini dan saya mengandalkannya. Yang penting dia tersedia dan siap."

Zidane juga memiliki dilema tentang apakah akan memilih Casemiro melawan Valencia, mengingat pemain Brasil itu akan ditangguhkan untuk pertandingan melawan Barca jika ia mendapat kartu kuning. Madrid kekurangan pilihan lain di lini tengah pertahanan.

"Saya harus memilih starting line-up hanya memikirkan pertandingan nanti. Jika saya berpikir tentang hari Rabu, itu akan menjadi kesalahan. Saya selalu berbicara dengan para pemain karena saya tertarik dengan perasaan yang mereka miliki," tambahnya. 



Sumber: The News