Benzema Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Benzema Selamatkan Madrid dari Kekalahan
Selebrasi striker Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Valencia di Mestalla, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 16 Desember 2019 | 05:12 WIB

Valencia, Beritasatu.com - Karim Benzema menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan lewat gol penyeimbang yang dicetaknya untuk menjadikan skor 1-1 saat menghadapi Valencia lanjutan jornada 17 La Liga di Mestalla, Senin (16/12) dini hari WIB.

Madrid sempat tertinggal lewat gol Carlos Soler di menit 38, sebelum Benzema membuat gol dipenghujung laga. Hasil ini membuat Madrid gagal menyalip Barcelona di puncak klasemen.

Di awal pertandingan, Madrid mampu mengambil alih permainan. Ancaman pertama datang lewat kerja sama umpan satu dua Federico Valverde dan Karim Benzema diakhiri sebuah sepakan keras Valverde yang masih sigap dimentahkan Jaume Domenech. Benzema kembali memiliki peluang setelah sundulannya hasil umpan silang Nacho masih melebar.

Valencia baru bisa merespons di menit 18. Melalui skema serangan balik kilat, Ferran Torres berakselerasi sendirian sebelum melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke pelukan Thibaut Courtois. Rodrigo Moreno hampir saja membuka keunggulan tuan rumah ketika sundulannya memanfaatkan bola hasil tinjuan Courtois masih melayang ke atas gawang yang kosong.

Sampai turun minum belum ada gol tercipta.

Valencia menebar ancaman di awal interval kedua ketika Rodrigo melesatkan tembakan melengkung yang dengan sigap diblok oleh Courtois.

Penampilan anak asuh Albert Celades membaik di paruh kedua dengan memaksa Madrid jarang melakukan tekanan hingga laga genap berjalan satu jam.

El Real melakukan dua pergantian sekaligus dengan memainkan Gareth Bale dan Vinicius Junior guna menambah daya serang. Jual beli serangan pun tak terelakkan lagi.

Gol yang ditunggu publik Mestalla akhirnya lahir pada menit ke-78 dari kaki Carlos Soler yag memanfaatkan umpan manis Daniel Wass.

Setelah unggul, Valencia langsung merapatkan barisan sementara Madrid terus menekan pertahanan tuan rumah.

Anak asuh Zinedine Zidane sempat membuat gol pada babak tambahan via sepakan voli Valverde, namun gol itu dianulir hakim garis.

Madrid akhirnya terhindari dari kekalahan. Adalah Benzema yang menjadi penyelamat El Real berkat golnya pada menit ke-95 yang memanfaatkan bola liar hasil tepisan Domenech.

Wasit langsung menyudahi laga 1-1 bagi kedua tim.

Susunan pemain 

Valencia: Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa; Francis Coquelin; Ferran Torres, Carlos Soler, Daniel Parejo, Jose Gaya; Rodrigo Moreno.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Isco.



Sumber: Goal