Antarkan Kemenangan Juventus, Gol Ronaldo Jadi Pembicaraan

Antarkan Kemenangan Juventus, Gol Ronaldo Jadi Pembicaraan
Aksi Cristiano Ronaldo saat menyundul bola yang bersarang ke gawang Sampdoria di Genoa, Rabu, 19 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 19 Desember 2019 | 07:31 WIB

Genoa, Beritasatu.com – Cristiano Ronaldo kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Gol yang dicetaknya di menit 45 mengantarkan kemenangan Juventus 2-1 atas tuan rumah Sampdoria di Genoa, Rabu (19/12/2019) dini hari WIB.

Gol yang dicetaknya kali ini terbilang luar biasa. Bukan lewat tendangan khas-nya tetapi kali ini mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mencetak gol lewat sundulan menakjubkan di menit 45.

Yang menjadi perhatian adalah tingginnya lompatan Ronaldo dalam menyambut bola. Bahkan beberapa media Italia menyebut lompatan Ronaldo setara dengan pebasket NBA.

Tercatat, pemain asal Portugal itu melompat setinggi 2,56 meter saat menyambut bola dengan kepalanya dan tubuhnya sempat menggantung di udara selama satu detik penuh..

Ini menjadi gol keenam yang dicetak Ronaldo dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ditanya soal lompatannya, Ronaldo mengaku tidak terlalu memperhatikannya.

"Saya tidak tahu itu (soal lompatan). Saya senang dengan hasil akhir, pertandingan yang sangat sulit dan Sampdoria bermain bagus hari ini," ujar Ronaldo.

"Seluruh tim menunjukkan sikap yang benar. Itu adalah gol yang bagus dan saya senang membantu tim meraih tiga poin lainnya."

Pelatih Maurizio Sarri -pun seakan dibuat tak percaya dengan gol yang dicetak Ronaldo. "Apa yang saya pikirkan ketika saya melihat gol Ronaldo?. Saya pikir gol yang menakjubkan!".

Bahkan legenda sepakbola Inggris Gary Lineker juga turut bersuara. "Ronaldo baru saja mencetak sundulan tiang jauh di mana kakinya lebih tinggi dari mistar gawang. Itu hanya sedikit berlebihan."



Sumber: Sky Sports, The Sun