Coutinho Pertimbangkan Kembali Bermain di Inggris

Coutinho Pertimbangkan Kembali Bermain di Inggris
Philippe Coutinho ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 25 Desember 2019 | 19:09 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Gelandang serang Bayern Muenchen, Philipe Coutinho mempertimbangkan kembali ke Inggris setelah beberapa klub memperlihatkan minat mereka untuk memboyongnya.

Saat ini Coutinho masih berstatus pemain Barcelona. Namun minimnya kesempatan bermain di Blaugrana membuat pemain asal Brasil itu selalu dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou.

Hal itu juga yang akhirnya membuat mantan pemain Liverpool itu memilih mengadu nasibnya di Jerman dan bergabung dengan Munchen dengan status pinjaman.

Musim perdana Coutinho di Bundesliga bisa dikatakan berjalan dengan baik. Coutinho sudah mencetak tujuh gol dan membuat 7 assist dalam 22 pertandingan bersama raksasa Jerman itu.

Namun sayang sepertinya The Bavarian tak memperlihatkan niat untuk mempermanenkannya. Harga tinggi yang dipatok Barca yakni 120 juta euro disinyalir menjadi alasan Bayern tidak mengambil opsi mempermanenkan Coutinho.

Dikutip Mirror, situasi Coutinho tak luput dari perhatian beberapa klub Inggris yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. Chelsea juga dikabarkan tertarik membawanya ke Stamford Bridge.

Harapan untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho nampaknya terbuka lebar. Pasalnya pemain berusia 27 tahun itu juga masih membuka peluang untuk berkarier di Liga Inggris.

Coutinho sebenarnya sangat nyaman di Muenchen. Kalau boleh memilih, Coutinho ingin tetap di Jerman. Namun mantan pemain Inter Milan ini menyebut keputusan soal masa depannya tak hanya bergantung darinya.

"Saya sangat nyaman. Saya berencana untuk tinggal di sini selama setahun dan saya fokus pada waktu saya di sini. Jika semuanya cocok, maka saya ingin bermain lagi di Bayern Muenchen," ungkap Coutinho.

Apakah Muenchen akhirnya mempermanenkan Coutinho. Berkaca dari kasus sebelumnya, sepertinya pilihan itu tak akan diambil Die Roten. Sebelumnya, Bayern juga memilih tak mengaktifkan opsi pembelian James Rodriguez dari Real Madrid.



Sumber: Mirror