Ini Identitas Pemain Asal Ghana yang Direkrut Madura United

Ini Identitas Pemain Asal Ghana yang Direkrut Madura United
Pesepak bola Madura United (MU) Andik Vermansyah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019). MU menang pada pertandingan tersebut dengan skor 1-0. ( Foto: ANTARA FOTO / Saiful Bahri )
/ JAS Kamis, 2 Januari 2020 | 23:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Madura United secara resmi telah mendatangkan pemain asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba, untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kepastian Essigba disampaikan langsung asisten pelatih Madura United, Rasiman, melalui akun Instagram resmi Madura United pada Kamis malam.

"Namanya Emmanuel Oti Essigba. Doble m dan doble s untuk penulisan namanya. Kami ucapkan selamat datang di Indonesia dan di Madura United," ujar Rasiman.

"Pemain asal Ghana yang kemarin disebutkan oleh Coach RD (Rahmad Darmawan)," ia melanjutkan.

Essigba sebelumnya sempat bermain untuk klub liga super Denmark, Esbjerg fB, dan mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi 2018/2019.

Catatan golnya tak terlalu apik, berdasarkan data Transfermarkt pemain yang berposisi di sayap kiri ini hanya membukukan dua gol dan dua assist untuk Esbjerg fB di musim terakhirnya.

Usianya pun tergolong muda, ia lahir pada 24 September 1996 atau kini berusia 23 tahun. Namun ia tidak memiliki klub sejak 3 September 2019.

Sebelumnya, Madura United kembali mengontrak Zah Rahan Krangan dan Alberto "Beto" Goncalves. Bekas pemain PSS Sleman Brian Ferreira juga akan mendarat di Madura.

Selain itu, tiga pemain lokal yakni Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, dan Slamet Nurcahyo sepakat tetap berseragam Laskar Sape Kerrab.

 



Sumber: ANTARA