Pemain Indonesia Berpeluang Tampil di Liga Korea

Pemain Indonesia Berpeluang Tampil di Liga Korea
Pemain timnas Indonesia Evan Dimas (tengah) bersama rekan setimnya mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 4 September 2019. (Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 3 Januari 2020 | 09:27 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Liga sepak bola profesional Korea Selatan (K-League) akan menambah kuota baru untuk pemain dari negara Asia Tenggara mulai musim 2020.

Madura United Gaet Dua Pemain Asing

Seperti dilansir kantor berita Yonhap, Jumat (3/1/2020), pihak K-League menyatakan, setiap klub yang berkiprah di liga, sekarang dizinkan untuk membawa hingga lima pemain asing.

Kuota tersebut terdiri dari tiga pemain dari berbagai kebangsaan, satu pemain dari negara anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan satu pemain dari negara anggota ASEAN.

Adapun negara-negara yang menjadi anggota ASEAN adalah, Indonesia, Kamboja, Brunei, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Penunjukan Pelatih Timnas Sesuai Arahan Presiden

Pembukaan kuota pemain dari negara Asia Tenggara, tentunya menjadi peluang besar bagi pemain Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya, untuk tampil di K-League.

Berbarengan dengan pengumuman tersebut, pihak K-League juga menaikkan gaji minimum untuk pemain, dari nilai US$ 17.300 atau sekitar Rp 242,2 juta (kurs Rp 14.000) menjadi US$ 20.745 atau sekitar Rp 290,4 juta.

Kira-kira, siapa pemain Indonesia yang bakal diboyong klub anggota K-League?



Sumber: Yonhap