Neymar Minta Vinicius dan Rodygo Lebih Sabar

Neymar Minta Vinicius dan Rodygo Lebih Sabar
Penyerang Real Madrid, Rodrygo (tengah) berupaya melepaskan tendangan sambil melakukan salto saat pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 22 Desember 2019. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Rabu, 8 Januari 2020 | 13:08 WIB

Sao Paolo, Beritasatu.com - Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar da Silva Jr meminta dua juniornya di Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, untuk lebih besabar guna meraih kesuksesan bersama klub itu di Eropa. Dua bintang muda Brasil itu menjadi harapan masa depan baik Madrid maupun Timnas Brasil.

Sepanjang musim lalu, Rodrygo yang baru bergabung pada Juni 2019, tampil lebih memukau dibanding Vinicius yang bergabung lebih dulu. Ia mencetak enam gol dan dua umpan pada 14 pertandingan La Liga dan Liga Champions. Sementara Vinicius hanya mencetak dua gol dan satu umpan pada 16 pertandingan.

“Mereka berdua adalah pemain papan atas. Mereka perlihatkan itu bersama Real Madrid dan saya berharap mereka bisa memetik kemenangan dan menikmati pengalaman bermain sepakbola di Eropa. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, saya yakin mereka akan menjadi lebih baik dari saat ini,” kata Neymar kepada media Brasil, Globo Esporte, sebagaimana dikutip berbagai media termasuk ESPN dan Sky Sports.

Ia melanjutkan, “Di Brasil, orang sedikit tidak sabar. Mereka ingin Rodrygo dan Vinicius langsung berkibar di La Liga. Padahal, proses adaptasi itu sulit. Makin sulit lagi di tim-tim besar seperti Real Madrid atau Barcelona. Meski demikian, mereka berdua sudah mengejutkan. Itu saja sudah memperlihatkan bahwa keduanya lebih matang dan berkarakter.”

Neymar berharap, kedua kompatriotnya itu terus bermain seperti saat ini, tetap fokus, dan tidak pernah berhenti bahagia dan menikmati sepakbola. “Saya akan selalu menjadi penonton mereka berdua,” imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan