Madrid Melaju ke Final Supercopa

Madrid Melaju ke Final Supercopa
Selebrasi para pemain Real Madrid. ( Foto: AP via The Guardian )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 9 Januari 2020 | 05:18 WIB

Jeddah, Beritasatu.com - Real Madrid melangkah ke final Supercopa Spanyol usai mengandaskan perlawanan Valencia dengan skor 3-1, Kamis (9/1) dini hari WIB. Tiga gol Los Blancos masing-masing dicetak Toni Kroos, Isco dan Luca Modric.

Madrid tampil dominan sepanjang 90 menit dalam laga yang dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Meski tanpa sejumlah pilar seperti Eden Hazard, Karim Benzema dan Gareth Bale, pasukan Zinedine Zidane langsung bermain menyerang sejak menit awal babak pertama.

Alhasil, di menit 15 Madrid membuka keunggulan melalui sepak pojok Toni Kroos yang gagal diantisipasi oleh kiper Valencia, Jaume Domenech.

Keunggulan tersebut meningkatkan moral Madrid dan mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Tembakan Luka Modric awalnya tidak mengarah langsung ke gawang karena mengenai pemain lawan dan bola pantulan langsung disambar Isco untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Dominasi Madrid berlanjut di babak kedua.  Keunggulan diperbesar Madrid dengan gol ketiga. Menit ke-65, giliran Modric yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan akurat yang dilepaskan Luka Jovic.

Penampilan apik Thibaut Courtois membuat Valencia frustrasi, namun sang kiper Madrid gagal mencatatkan clean sheet setelah harus kebobolan lewat titik putih beberapa menit jelang laga berakhir.

Valencia mendapatkan penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR dan memutuskan Sergio Ramos melakukan pelanggaran di dalam kotak karena bola mengenai tangannya. Dani Parejo menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik, meski gol itu hanya berarti hiburan bagi timnya.

Kemenangan ini membuat Madrid masuk ke final Supercopa dan akan menghadapi pemenang antara juara dan runner-up La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid yang akan bertanding di stadion yang sama, Jumat (10/1) dini hari WIB.

 



Sumber: BeritaSatu.com