Cedera, Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat

Cedera, Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat
Luis Suarez ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 13 Januari 2020 | 19:10 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Penyerang Luis Suarez kemungkinan tak bisa memperkuat Barcelona hingga akhir musim akibat cedera yang dideritanya. Penyerang asal Uruguay itu butuh masa pemulihan selama 4 bulan setelah menjalani operasi.

Suarez mengalami cedera saat Blaugrana kalah dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Hasil pemeriksaan lanjutan diketahui, cedera lama Suarez kembali kambuh. Bahkan lebih parah.

Musim lalu, cedera di lutut kanannya membuat Suarez absen saat Barca kalah di final Copa del Rey oleh Valencia. Barca sudah mengeluarkan pernyataan resmi perihal cedera Suarez.

"Pemain tim utama, Luis Suarez telah menjalani dioperasikan untuk mengatasi cedera lutut kanan dengan melakukan penjahitan. Penyerang asal Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan," demikian pernyataan resmi Barca.

Mantan pemain Liverpool itu sudah bermain 23 kali di musim ini. Dia berhasil mencetak 14 gol dan membuat tujuh assist.

Absennya Suarez jelas membuat Barca sangat kehilangan. Pasalnya pemain berusia 32 tahun itu merupakan tandem yang klop untuk Lionel Messi. Antoine Griezmann yang baru dibeli awal musim lalu belum terlalu nyetel dengan Messi.



Sumber: Metro