Napoli vs Lazio di Perempat Final Piala Italia

Napoli vs Lazio di Perempat Final Piala Italia
Pemain Napoli Lorenzo Insigne saat mengeksekusi penalti ke gawang Perugia di ajang Piala Italia, Selasa, 14 Januari 2020. ( Foto: AFP )
/ JAS Rabu, 15 Januari 2020 | 05:54 WIB

Roma, Beritasatu.com - Napoli dan Lazio akan bertemu di perwmpat final Piala Italia atau Coppa Italia setelah menundukkan lawan-lawan dalam laga Selasa (14/1/2020). 

Napoli dan Lazio menghabisi sisa tim Serie B yang berlaga di Coppa Italia atau Piala Italia, setelah masing-masing menyingkirkan Perugia dan Cremonese dari babak 16 besar.

Napoli yang menjamu Perugia di Stadion San Paolo menang 2-0 atas tamunya berkat dua gol tendangan penalti Lorenzo Insigne pada Selasa (14/1/2020) malam.

Setelah banyak peluang digagalkan oleh barisan pertahanan Perugia, Napoli mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran Mardochee Nzita terhadap Hirving Lozano di dalam area terlarang.

Insigne berhasil menunaikan tugasnya dengan baik setelah melesakkan bola ke pojok kiri gawang untuk membuka keunggulan Napoli pada menit ke-26.

Tak sampai 10 menit kemudian, tuan rumah kembali memperoleh tendangan 12 pas dari wasit Luca Massimi seusai tinjauan VAR yang mengonfirmasi pelanggaran Pietro Iemmello menghalau bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Insigne kembali menghadapi bola dan kali ini mengarahkan tendangannya ke pojok kanan bawah gawang demi menggandakan keunggulan Napoli.

Pada menit kedua injury time babak pertama, giliran Perugia yang memperoleh hadiah tendangan penalti dari VAR menyusul pelanggaran handball Elseid Hysaj. Namun eksekusi Iemmello mampu digagalkan oleh kiper David Ospina.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai membuat Napoli menyusul Torino yang sudah lebih dulu melangkah ke perempat final dengan mengalahkan Genoa lewat adu penalti sehari sebelumnya.

Lazio Tundukkan Cremonese

Dalam laga lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu dini hari WIB, Lazio melenggang mulus melewati tim Serie B Cremonese dengan skor telak 4-0.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Patric menjebol gawang tim tamu dari tengah kotak penalti untuk membawa Lazio unggul, sebelum digandakan oleh sontekan jarak dekat Marco Parolo memanfaatkan umpan kiriman Jony Rodriguez pada menit ke-26.

Lazio kian melesat ketika Ciro Immobile mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-58 setelah Antonio Caracciolo melanggar Bastos.

Bastos kemudian melengkapi kemenangan Lazio menjadi 4-0 semenit jelang bubaran waktu normal lewat tandukkannya menyambut umpan tendangan bebas Jony.

Tumbangnya Perugia dan Cremonese memastikan babak perempat final hanya akan diikuti oleh tim-tim Liga Italia Serie A, mengingat lima laga 16 besar yang belum dilangsungkan mempertemukan klub-klub strata tertinggi.



Sumber: ANTARA/Lega Calcio