Pochettino Akan Gantikan Solskjaer di Akhir Musim

Pochettino Akan Gantikan Solskjaer di Akhir Musim
Mauricio Pochettino. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 15 Januari 2020 | 19:21 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Anggota Dewan Manchester United dilaporkan akan memberikan kesempatan kepada Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim. Namun setelah itu, posisinya akan diganti Mauricio Pochettino.

Pochettino merupakan favorit menjadi manajer Setan Merah setelah klub memecat Jose Mourinho. Namun manajemen justru menunjuk legenda klub, Solskjaer untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mourinho.

Solskjaer mampu membayar kepercayaan manajemen sehingga mendapat kontrak permanen. Nah, masalah baru datang setelah itu. Solskjaer gagal memperlihatkan kehebatannya seperti masih menjabat pelatih sementara.

Rekor kepelatihan Solskjaer sangat buruk. Pelatih asal Norwegia juga kesulitan membawa Marcus Rashford dan kawan-kawan menembus empat besar sebagai syarat untuk bermain di Liga Champions di musim depan.

Melihat permainan United yang tidak berkembang, kabar pemecatan The Babyfaced Assasin terus berhembus. Namun klub memilih untuk berhati-hati terkait hal ini karena status Solskjaer sebagai legenda hidup klub.

Menurut The Independent, beberapa petinggi United sudah melakukan eveluasi terhadap Solskjaer. Mereka tertarik mengganti Solskjaer dengan Pochettino. Namun mereka akan menunggu momen itu di akhir musim.

Sebenarnya Pochettino telah dikaitkan dengan klub lain termasuk Barcelona. Namun setelah Barca menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde, kemungkinan Pochettino akan kembali ke Inggris.



Sumber: Mirror