Barca Pilih Quique Setien Setelah Ditolak 3 Pelatih

Barca Pilih Quique Setien Setelah Ditolak 3 Pelatih
Pelatih Barcelona Quique Setien. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 15 Januari 2020 | 21:43 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Quique Setien resmi ditunjuk menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Menurut pengamat sepakbola Spanyol, Graham Hunter, Setien sebenarnya hanya pilihan keempat setelah mereka gagal merayu tiga kandidat utama.

Hunter menyebut incaran utama Blaugrana adalah mantan pemain mereka, Xavi Hernandez. Barca bahkan sudah mencoba membuka negosiasi dengan Xavi yang kini melatih klub asal Qatar, Al-Sadd, namun ditolak.

Pilihan kedua Barca adalah Ronald Koeman. Namun Koeman menolaknya karena ingin membawa Timnas Belanda hingga Piala Eropa 2020. Adapun yang menjadi kandidat ketiga adalah eks manajer Tottenham Mauricio Pochettino.

“Mereka pergi ke Qatar untuk mencoba dan membujuk Xavi, yang seharusnya mereka tahu tidak akan datang, tidak bisa datang. Mereka mencoba membujuk Ronald Koeman. Namun Koeman akan fokus melatih Belanda di Piala Eropa,” kata Hunter kepada Sky Sports.

"Mereka membicarakan apa yang dikatakan Pochettino sebelumnya, bahwa dia lebih suka kembali dan bekerja di ladangnya di Argentina daripada pergi dan melatih Barcelona, mereka mencoba membujuknya," tambah Hunter.

"Quique Setien adalah pelatih menerapkan sepakbola atraktif dengan mentalitas (Johan) Cruyff. Tetapi dia adalah pilihan keempat,” tandasnya.



Sumber: Sports Mole